Ubah Pola Tidur Agar Cepat Langsing

http://arsipsehat.blogspot.com/ArsipSehat ~ Jika Anda sedang mencari cara untuk menurunkan berat badan tanpa menyakitkan, cukup dengan tidur teratur.

Peneliti di Brigham Young University menemukan, orang yang mempertahankan rutinitas tidur memiliki lemak yang rendah di tubuhnya dibandingkan yang tidurnya tak teratur.

Hasil penelitian ini dipublikasikan dalam American Journal of Health Promotion seperti dikutip Forbes, Kamis (28/11/2013).

Penelitian ini dipimpin Bruce Bailey, profesor ilmu olahraga di Brigham Young, dengan mengikuti 300 mahasiswi perguruan tinggi yang usianya 19 sampai 26 tahun. Aktivitas responden ini dipantau, termasuk waktu tidur dan bangun. Para peserta penelitian juga dihitung komposisi tubuh sebelum dan seudah penelitian.

Para peneliti menemukan
  1. Tidur kurang 6,5 jam dan lebih dari 8,5 jam dikaitkan dengan banyak lemak.
  2. Tidur kualitas tinggi berhubungan dengan lemak tubuh yang rendah sementara tidur buruk berhubungan dengan lemak yang tinggi
  3. Bangun dan tidur pada waktu yang sama setiap harinya membuat lemak di tubuh lebih sedikit.

Para peneliti belum tahu persis bagaimana jadwal tidur mempengaruhi massa tubuh dan lemak , sementara penelitian lain telah menunjukkan bahwa tidur memiliki efek pada aktivitas fisik , nafsu makan , dan hormon-hormon yang mengontrol nafsu makan , metabolisme , dan isyarat yang memberitahu kita agar tak makan berlebihan.

sumber: http://health.liputan6.com/read/757001/ingin-cepat-langsing-ubah-pola-tidur

Belum ada Komentar untuk "Ubah Pola Tidur Agar Cepat Langsing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel