Wajahnya Sering Merengut Jika Hormon Testosteronnya Rendah

ArsipSehat ~ Ubud, Seiring pertambahan usia, nyatanya tak hanya sel saja yang akan mengalami penurunan, tetapi juga hormon testosteron pada pria. Menurut dokter, hal ini bahkan bisa terlihat pada wajahnya lho.

"Biasanya pria tidak akan pergi ke dokter kalau tidak ada masalah. Padahal testosteron akan terus menurun selama hidup pria dan itu bisa jadi masalah," ujar Prof Dr Michael Klentze, Chief Scientific dan Medical Officer di Thanyapura Integrative Health Centre, Thailand.

Hal tersebut ia sampaikan dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Sapulidi Resort, Jl Raya Pengosekan, Bali, dan ditulis pada Rabu (27/11/2013).

"Apalagi jika si pria suka makan junk food, hormon testosteronnya akan semakin cepat turun," lanjutnya.

Menurut Prof Klentze, yang juga merupakan Managing Director Klentze Medical Faculty dan telah mendukung klinik anti-aging di banyak negara, salah satunya di Sapulidi Life Integrative Health Centre, Bali, kemalasan pria untuk berkonsultasi ke dokter harus mendapat perhatian dari pasangannya. Paling tidak, pasangan harus bisa mengingatkan kapan harus cek kesehatan atau medical check-up ke dokter.

"Pria itu kan biasanya ke dokter kalau ada masalah urgent saja, terutama biasanya impotensi. Nah, mungkin sebenarnya dia punya masalah lain. Di sinilah dokter harus pintar-pintar bikin trik memeriksa kondisi pasien secara menyeluruh," tutur Prof Klentze.

Penurunan hormon testosteron karena penuaan diketahui sebagai andropause. Kondisi ini diperparah dengan adanya obesitas, disfungsi ereksi, penyakit jantung dan depresi pada pria. Lantas bisakah terlihat jika seorang pria mengalami penurunan testosteron?

"Dari segi penampilan, pria dengan testosteron rendah biasanya memiliki grumpy face atau wajah yang merengut," terangnya.

sumber: http://health.detik.com/read/2013/11/27/065123/2424539/763/dokter-pria-yang-hormon-testosteronnya-rendah-wajahnya-sering-merengut

Belum ada Komentar untuk "Wajahnya Sering Merengut Jika Hormon Testosteronnya Rendah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel