Hubungan Romantis Bikin Tubuh Sehat

Hubungan Romantis Bikin Tubuh SehatArsipSehat ~ Hubungan yang romantis berkorelasi dengan kesehatan tubuh terutama terjadi pada wanita. Hal ini diketahui dari penelitian yang dilakukan Divisi Psikologi Klinis dari British Psycological Society.

Penelitian ini dilakukan oleh peneliti dari Universitas Tallinn di Estonia yang meminta 256 perempuan berusia 20 sampai 45 tahun untuk menjalankan serangakaian pertanyaan.

Pertanyaan tersebut terkait dengan status hubungan, berat badan, diet, kesadaran diri, citra tubuh dan harga diri. Hasil penelitian menunjukan seorang wanita akan semakin bahagia karena hubungan yang romantis mempengaruhi tubuh yang sehat.

"Mereka yang hubungannya romantis dan bahagia dilaporkan memiliki kadar harga diri yang tinggi, kesadaran menjaga tubuhnya lebih tinggi dan keinginan memiliki tubuh sehat semakin besar karena ingin terus bersama pasangan," katan peneliti tersebut dikutip Womenshealthmag, Minggu (15/12/2013).

Mungkin penelitian tersebut hanya korelasi yang tidak membuktikan sebab dan akibat. Namun masuk akal ketika seseorang merasa bahagia maka dirinya akan berusaha sebaik mungkin menjaga tubuhnya.

Hubungan yang penuh kasih sayang serta selalu menganggap pasangan Anda spesial itu membantu kerja hati dan pikiran untuk bahagia dan sehat. (Mia/Igw)

sumber: http://health.liputan6.com/read/775083/hubungan-romantis-bikin-tubuh-sehat

Belum ada Komentar untuk "Hubungan Romantis Bikin Tubuh Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel