Konsumsi Cokelat Bantu Pangkas Lemak Perut

http://arsipsehat.blogspot.com/2013/12/konsumsi-cokelat-bantu-pangkas-lemak.htmlArsipSehat ~ MITOS bahwa cokelat merupakan makanan berkalori tinggi yang meningkatkan berat badan telah dibantah para peneliti di University of Granada. Sebuah studi yang komprehensif mengungkapkan bahwa konsumsi lebih cokelat bisa menurunkan lemak tubuh di daerah sentral perut, terlepas dari aktivitas fisik atau diet seseorang. 

Para peneliti menjelaskan, kandungan flavonoids tertentu seperti katekin memainkan peran penting dalam bagaimana makanan berinteraksi dalam tubuh manusia. Untuk mendapat hasil studi itu, para peneliti mengobservasi dan meneliti 1.458 remaja Eropa antara usia 12 sampai 17. Studi yang dikoordinasikan oleh Healthy Lifestyle di Eropa ini mencakup sembilan negara di Eropa, di mana bertujuan memeriksa hubungan antara mengonsumsi cokelat dan indeks massa tubuh. Kemudian untuk mengolah data itu, para peneliti menggunakan alat pendaftaran berbasis komputer.

Selanjutnya peneliti mencatat data indeks massa tubuh sebelum dan sesudah penelitian. Dengan menggunakan impedansi bioelectrical dan analisis lipatan kulit, para peneliti mampu mengukur persentase lemak tubuh pada banyak tempat dari tubuh para remaja. Para ilmuwan mengukur tinggi badan, berat badan dan lingkar pinggang, kemudian membandingkan dan mengukur rata-rata data tersebut. Hasilnya, sangat mirip dari setiap negara bahkan setelah faktor-faktor seperti usia, kematangan seksual, asupan energi, dan olahraga juga dipertimbangkan.

Temuan yang menarik ialah remaja yang mengonsumsi banyak cokelat dikaitkan penurunan tingkat dari kedua bobot perut total dan pusat. Demikian seperti dilansir Naturalnews.

Penelitian baru yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition dan berfokus pada hubungan makanan tertentu terkait kalori dan komponen mereka, menemukan bahwa dalam jumlah sedang, cokelat bisa berefek baik untuk kesehatan tubuh sseorang.

Penelitian  di atas bukan pertama yang mengurai kalori cokelat. Di University of California, Amerika Serikat, peneliti menemukan bahwa konsumsi cokelat lebih banyak meruntuhkan indeks massa tubuh secara keseluruhan dari setiap peserta.

sumber: http://health.okezone.com/read/2013/12/02/486/906011/konsumsi-cokelat-bantu-pangkas-lemak-perut

Belum ada Komentar untuk "Konsumsi Cokelat Bantu Pangkas Lemak Perut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel