Nutrisi Penting Buat Penderita HIV/AIDS

http://arsipsehat.blogspot.com/2013/12/nutrisi-penting-buat-penderita-hivaids.html
ArsipSehat ~ NUTRISI tidak hanya penting bagi orang-orang yang sehat dalam menjaga kesehatannya, tetapi juga untuk orang dengan HIV/AIDS (ODHA). Mengapa?

Menurut Twaha Rwegyema, Executive Director of Diet Clinic, bagi orang-orang yang hidup dengan HIV/AIDS, nutrisi merupakan hal penting. Dia mengatakan, nutrisi membantu ketika terjadi perubahan kondisi tubuh, seperti penurunan berat badan dan infeksi yang datang sebagai akibat dari penyakit dan konsumsi obat-obatan.

“Nutrisi baik bagi orang-orang yang positif HIV untuk membantu mendorong kesehatan yang baik dan memberikan nutrisi yang diperlukan bagi tubuh,” jelas Rwegyema, dikutip Monitor.

“Nutrisi meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memungkinkan tubuh bisa lebih melawan penyakit. Gizi yang baik juga membantu dalam mencerna obat-obatan dan mengendalikan gejala yang datang dengan HIV,” tambahnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan ketika seseorang terinfeksi HIV, tubuh harus bekerja keras melawan infeksi yang berkembang. Hal tersebut merupakan akibat dari sistem kekebalan tubuh yang melemah.

“Bekerja ekstra ini akan menggunakan lebih banyak energi, sehingga membutuhkan Anda mengonsumsi makanan yang lebih sehat daripada apa yang tubuh sebelumnya butuhkan,” jelas Rwegyema.

Sementara itu, makanan yang mengandung nutrisi dapat diperoleh dari asupan sehat, seperti sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan. Selain itu, orang dengan HIV juga membutuhkan makanan yang memberikan banyak energi seperti karbohidrat dan lemak. (tty)

sumber: http://health.okezone.com/read/2013/12/02/482/905697/nutrisi-penting-bagi-penderita-hiv-aids

Belum ada Komentar untuk "Nutrisi Penting Buat Penderita HIV/AIDS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel