Tahu Dan Tempe Bisa Tingkatkan Risiko kanker Payudara

Tahu & Tempe Bisa Tingkatkan Risiko kanker PayudaraArsipSehat ~Tak hanya junk food, ternyata makanan kaya protein seperi tahu dan tempe juga bisa tingkatkan risiko payudara.

Hal ini disampaikan oleh Spesialis Radiologi dari Rumah Sakit Kanker Dharmais dr. Fielda Djuita. Menurutnya, wanita memiliki hormon estrogen yang cenderung tidak stabil saat akan dan setelah menstruasi. Sementara tahu dan tempe dapat memicu hormon ini untuk bekerja lebih aktif.

"Tahu dan tempe dapat merangsang hormon estrogen pada wanita. Makanya kalau tidak ingin terkena kanker payudara, apalagi yang memiliki riwayat kanker payudara di keluarganya, lebih baik tidak mengonsumsi tahu dan tempe," jelas Fielda seperti ditemui Liputan6.com di RS Dharmais, Kamis (5/12/2013).

Fielda menerangkan, meskipun tahu dan tempe memiliki banyak kandungan gizi yang baik, tapi wanita muda sebenarnya sangat tidak disarankan. Walaupun ketika tua berbagai penelitian menyebutkan tahu dan tempe sangat baik untuk menurunkan kolesterol.

"Jadi bagi Anda yang memiliki risiko tinggi terkena kanker payudara, sebaiknya tidak makan tahu dan tempe. Namun perbanyak makan tomat," jelasnya.

sumber: http://health.liputan6.com/read/765518/tahu-tempe-bisa-tingkatkan-risiko-kanker-payudara

Belum ada Komentar untuk "Tahu Dan Tempe Bisa Tingkatkan Risiko kanker Payudara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel