Gejala dan Pengobatan Kanker Organ Intim Pria

Oleh SegiEmpat


gejala dan pengobatan kanker penis oleh Kesehatan SegiEmpat Salah satu organ yang paling penting bagi seorang pria adalah organ intim atau kelaminnya. Organ ini adalah salah satu organ yang harus dijaga kesehatan dan kebersihannya. Hal ini karena organ ini memiliki banyak fungsi untuk kehidupan seorang pria. Penis adalah organ yang diperlukan untuk proses pengeluaran zat sisa, fungsi seksual dan juga fungsi reproduksi.


Salah satu penyakit yang berpotensi untuk menyerang penis adalah kanker penis. Kanker ini adalah jenis kanker yang berada pada jaringan penis dan kulit. Terjadinya kanker penis bisa menyebabkan masalah pada penis untuk menjalankan fungsinya.


Penyebab dari kanker penis ini masih belum diketahui secara pasti. Namun para ahli menduga bahwa penyakit ini disebabkan oleh smegma. Smegma ini sendiri adalah suatu cairan bentuknya menyerupai keju, berbau dan terdapat pada bagian bawah kulit di depan glans penis. Biasanya, penyakit ini akan lebih beresiko menyerang seorang pria yang tidak disunat, pria pernah menderita penyakit herpes genitalis dan pria yang tidak menjaga kebersihan daerah yang terdapat di bawah kulit depan glans penisnya.


Adapun jenis kanker penis yang menyerang sebagian pria yang ada di dunia adalah jenis squmous cell carcinoma. Jenis penyakit kanker penis ini menyerang 9 dari 10 orang penderita kanker penis. Meski demikian, penyakit kanker penis ini sangat jarang terjadi Amerika Utara dan juga Eropa. Di daerah ini, penyakit ini hanya terjadi pada 0,00001 persen pria. Sedangkan di Amerika Selatan dan Afrika, penyakit kanker penis ini memiliki andil sekitar 10 persen dari semua kanker yang menyerang padapenduduk. Untuk dia Amerika Serikat sendiri, kanker penis adalah penyebab kematian dari 0,1 persen penderita kanker yang terdapat di negara tersebut.




  • Gejala Kanker Penis




Adapun beberapa gejala dari kanker penis adalah :



  • Rasa nyeri pada penis ;

  • Luka pada penis ;

  • Luka terbuka pada penis ; dan

  • Jika sudah berada pada stadium lanjut, maka akan menyebabkan terjadinya pendarahan pada penis.




  • Pengobatan Kanker Penis




Ada beberapa cara yang akan dilakukan ahli medis untuk mengobati kanker penis, hal ini tergantung pada letak dan keganasan kankernya. Adapun jenis pengobatannya adalah kemoterapi, terapi penyinaran dan pembedahan.


Artikel Gejala dan Pengobatan Kanker Organ Intim Pria adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/QYFwHR

Belum ada Komentar untuk "Gejala dan Pengobatan Kanker Organ Intim Pria"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel