Mengapa Pria Lebih Memilih Tidur Setelah Berhubungan Intim?

mengapa pria tidur setelah berhubungan intim oleh Kesehatan SegiEmpat
Wanita masih ingin bermesraan setelah bercinta. Tapi tidak dengan demikian pria, mereka lebih memilih untuk tidur setelah berhubungan intim. Dan ternyata hal ini bukan karena mereka sudah tidak begitu tertarik pada istrinya, melainkan karena beberapa hal yang terjadi pada tubuhnya.

Telah banyak hasil penelitian yang menemukan bahwa seorang pria akan merasa kelelahan setelah mereka berhubungan intim, hal inilah yang membuat mereka langsung tidur. Adapun hal yang menyebabkan hal adalah sejumlah senyawa kimiawi dan pelepasan hormon.

Berikut ini adalah beberapa hormon yang menyebabkan pria langsung tidur setelah berhubungan seks :
  • Hubungan Seks Seperti Olahraga

Melakukan hubungan seks adalah suatu kegiatan fisik yang membutuhkan tenaga, karena biasanya, suami akan lebih banyak bergerak daripada istrinya, terlebih lagi saat dia melakukan penetrasi seks dan mendapatkan orgasme. Hal inilah yang kemudian membuat pria kelelahan dan ingin segera tidur setelah bercinta.
  • Hormon Vasopressin membuat Pria Tidur Setelah Berhubungan Intim

Hormon ini memiliki peranana pada proses homeostatis, yaitu keseimbangan organ di dalam tubuh. Selain itu, hormon ini juga akan membuat pembuluh darah menjadi lebih kencang. Setelah bercinta, hormon ini akan dilepaskan di dalam otak dan membuat tubuh menjadi lebih relaks. Ketika merasa rileks, maka pria pasti akan mengantuk dan memilih untuk tidur.

  • Hormon Oksitosin

Hormon yang dikenal dengan nama hormon cinta ini akan dilepaskan oleh tubuh setelah suami melakukan penetrasi seks dan mendapatkan orgasme. Hormon ini akan membuat tubuh menjadi lebih relaks. Dan ketika measa rileks, maka pria akan mengantuk.
  • Hormon Prolactin

Setelah mendapatkan orgasme, maka tubuh akan memproduksi hormon prolactin. Hormon ini kemudian membuat pria merasa mengantuk setelah berhubungan seks. Hal itu pasti akan membuat Anda kesal. Namun sebenarnya, ada cara yang bisa Anda lakukan untuk membuatnya bisa tetap terjaga setelah bercinta, yaitu dengan mengingkatkan hormon dopaminenya. Hormon ini akan mengurangi produksi hormon prolactin dalam tubuh dan meningkatkan mood positif. Oleh karena itu, sebaiknya Anda meminta suami untuk mengkonsumsi ikan yang mengandung magnesium, selenium dan zinc sebelum bercinta.
  • Nitric Oxide, Serotonin dan Norepinephrine

Ketiga neurotransmitter akan membuat tubuh lebih tenang dan nyaman setelah bercinta. Hal inilah yang membuat suami ingin segera tertidur pulas setelah bercinta. Setelah bercinta, penis akanmemproduksi neurotransmitter nitric oxide, yang bisa membuat suami mengantuk.


sumber http://ift.tt/1j5c3Cr

Belum ada Komentar untuk "Mengapa Pria Lebih Memilih Tidur Setelah Berhubungan Intim?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel