Perawatan Alami Wajah agar Lebih Putih

perawatan alami wajah oleh Kesehatan SegiEmpat
Agar wajah tetap bersih dan putih, maka sebaiknya Anda melakukan perawatan alami wajah. Dan hal ini tidak hanya untuk wanita tapi juga untuk pria. Hal ini karena wajah adalah daerah yang lebih sensitif daripada bagian kulit lainnya.

Salah satu hal yang paling sering menyebabkan masalah pada kulit dan wajah adalah faktor lingkungan, seperti polusi dan sebagainya. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan masalah penggunaan kosmetik. Sebaiknya Anda tidak menggunakan kosmetik secara berlebihan, terlebih lagi yang mengandung bahan kimia, karena hal tersebut bisa membuat wajah menjadi semakin bermasalah.

Dan yang sebaiknya Anda lakukan jika memiliki masalah dengan jerawat adalah sebaiknya Anda menggunakan kosmetik yang berbahan dasar zat organik. Agar Anda tidak mengalami masalah lain di kemudian hari. Penggunaan kosmetik yang berbahan dasar alami akan membuat wajah tetap terawat.

Berikut ini adalah perawatan alami wajah untuk membuat wajah terlihat lebih bersih, bebas kusam serta menjadi lebih putih :
  • Gunakan pelembab dan tabir surya agar kulit wajah Anda terlindungi dari sinar matahari, terlebih lagi jika Anda akan melakukan kegiatan di luar rumah.
  • Setelah melakukan kegiatan di luar rumah, biasakan untuk mencuci wajah Anda. Kebiasaan ini akan membantu Anda untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel pada wajah.
  • Sebelum tidur, usahakan untuk selalu menyempatkan diri untuk membersihkan wajah. Dengan begini, maka wajah Anda akan bersih dari sisa riasan dan kotoran yang terdapat pada wajah. Ingatlah bahwa sisa riasan dan kotoran adalah salah satu penyebab komedo atau jerawat serta dapat membuat wajah lebih kusam
  • Di malam hari, sempatkanlah diri Anda untuk melakukan pemijatan waja selama 2 menit. Cara ini akan membantu Anda untuk membuat wajah lebih rileks serta membuatnya lebih cerah.
  • Pada akhir pekan, buatlah masker dengan menggunakan putih telur dan bengkoang. Cara ini akan membuat wajah Anda semakin halus dan juga cerah.
  • Gunakan krim anti aging yang mengandung retinoid. Zat ini kaya dengan vitamin A sehingga bisa mencegah kerusakan kulit dari sinar matahari.
  • Untuk melakukan perawatan kulit dari dalam, sebaiknya Anda mengkonsumsi vitamin E.
  • Jika Anda memiliki komedo atau jerawat pada wajah, jangan pernah mencoba untuk memencetnya, karena hal tersebut akan membuat kulit menjadi iritasi.

sumber http://ift.tt/1qwQtg4

Belum ada Komentar untuk "Perawatan Alami Wajah agar Lebih Putih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel