Cara Mengobati Rasa Nyeri Saat Bercinta

Oleh SegiEmpat


Terkadang dalam sebuh aktivitas seksual salah satu pasangan bisa merasakan ketidak nyamanannya saat melakukan adegan intim dengan pasangan. Bahkan terkadang saat melakoni aktivitas bercinta pasangan Anda dapat merasakan sebuah nyeri yang hebat dari penetrasi yang Anda lakukan. Kondisi ini kebanyakan terjadi pada seorang wanita, dimana ia merasakan rasa nyeri yang hebat disekitar daerah sensitifnya, dalam bahasa media kondisi ini dikenal dengan sebutan dyspareunia. Penyebab munculnya rasa nyeri saat bercinta bisa disebabkan oleh gangguan fisik maupun gangguan psikis yang dialami oleh wanita. Untuk mengatasi masalah ini sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan pada dokter guna dapat ditemukan metode pengobatannya agar aktivitas seksual Anda dengan pasangan kembali memanas.


Sebelum melakukan pengobatan sebaiknya terlebih dulu mengetahui jenis-jenis dyspareunia dan cara mengobatinya, sebagai berikut:


1. Vaginismus


Pada umumnya rasa nyeri yang dirasakan saat bercinta, disebabkan oleh ketegangan otot yang terjadi pada daerah pinggul wanita atau yang juga dikenal dengan istilah vaginismus. Rasa nyeri ini dapat diobati dengan melakukan terapi fisik atau dalam kasus yang lebih serius digunakan ditalor vagina secara berkala.


2. Vulvodynia


Rasa nyeri yang terjadi pada saluran vagina atau yang juga dikenal dengan istilah vulvodyna disebabkan oleh jamur dan kuman yang menumpuk dan mengakibatkan infeksi. Untuk mengobati kondisi ini, wanita dianjurkan untuk menjaga kebersihan Miss V dan menjaga pola makan. Jika kasus ini terus berkelanjutan, sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter.


3. Vagina kering


Salah satu penyebab munculnya rasa nyeri saat bercinta adalah berkurangnya pelumas Miss V. Kondisi ini merupakan kondisi yang sangat serius, pasalnya jika kejadian ini terus berulang dapat berdampak terjadinya sindrom sjogren atau kanker.


Vagina kering biasanya terjadi karena penurunan hormon esterogen, untuk mengobati masalah ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan, antara lain:



  • Perbanyak minum air putih


Memperbanyak minum air putih dapat membantu wanita untuk menjaga kelembaban miss v.



  • Tidak menggunakan sabun anti bakteri


Penggunaan sabun atau deodorant antibakteri hanya dapat menghilangkan tingkat kelembaban miss v sehingga lebih mudah mengalami kering.



  • Menjaga pola makan


Menjaga pola makan dengan memperbanyak konsumsi lemak jenuh akan membantu wanita menjaga kelembaban miss v.



  • Terapi hormon


Menjalani terapi hormon dapat membantu wanita untuk mengembalikan kadar hormon esterogen yang menurun, hingga kembali ke kadar yang normal. Cara ini merupakan cara terbaik yang dapat dilakukan wanita jika mengalami vagina kering.


Artikel Cara Mengobati Rasa Nyeri Saat Bercinta adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1g4R87G

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengobati Rasa Nyeri Saat Bercinta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel