Cara Menghilangkan Komedo dengan Pepaya

Oleh SegiEmpat


menghilangkan komedo dengan pepaya oleh Kesehatan SegiEmpat Setiap orang pasti menginginkan wajah yang putih, bersih dan bersinar. Karena memiliki wajah seperti itu akan membuat Anda menjadi lebih menarik sehingga Anda akan menjadi lebih percaya diri. Namun yang menjadi hal menyebalkan bila masalah wajah muncul, salah satunya adalah komedo. Oleh karena itu, cara menghilangkan komedo dengan pepaya adalah hal yang Anda butuhkan.


Komedo adalah salah satu masalah pada wajah yang ditimbulkan oleh bakteri. Bakteri bisa timbul pada wajah ketika Anda tidak menjaga kebersihan wajah. Saat debu menempel pada wajah dan bercampur dengan keringat, pada saat itulah bakteri akan hinggap di wajah. Bakteri inilah yang kemudian menyebabkan komedo pada wajah. Oleh karena itu agar wajah Anda selalu bersih, rajin-rajinlah membersihkan wajah.


Komedo sendiri memiliki dua jenis, yaitu:




  • Komedo Putih atau Whiteheads




Komedo jenis ini adalah komedo tertutup. Komedo ini berupa bintik putih yang menonjol pada jaringan epitel di bawah kulit. Selain di hidung, komedo jenis ini biasanya akan muncul pada dahi atau pipi. Komedo putih biasanya lebih sulit untuk disembuhkan. Hal ini karena letaknya yang berada di bawah jaringan epitel kulit.




  • Komedo Hitam atau Blackheads




Komedo jenis ini adalah komedo terbuka. Komedo ini berupa bintik hitam yang timbul pada pori-pori wajah. Jenis komedo ini adalah komedo yang paling sering dialami oleh sebagian besar orang, apalagi para remaja yang berada dalam masa pertumbuhan.




  • Cara Menghilangkan Komedo dengan Pepaya




Salah satu cara untuk menghilangkan komedo adalah dengan melakukan facial di salon atau menggunakan bahan kimia. Namun hal tersebut tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu, penggunaan bahan kimia juga berpotensi menyebabkan efek samping untuk wajah. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda menggunakan bahan alami. Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan adalah pepaya.


Adapun penggunaan buah pepaya untuk membersihkan komedo yang terdapat di wajah adalah pilihlah satu buah pepaya yang telah matang. Setelah itu, kupaslah kulit pepaya tersebut. Kemudian, cucilah daging pepaya tersebut dengan menggunakan air bersih. Lalu, haluskan daging buah pepaya dan tambahkan madu sebanyak 2 sendok teh. Setelah itu, oleskan pada seluruh bagian wajah secara merata dan biarkan selama 20 hingga 30 menit. Kemudian, bilas dengan menggunakan air hangat.


Artikel Cara Menghilangkan Komedo dengan Pepaya adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1qe7Hl0

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Komedo dengan Pepaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel