Pentingya Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Satu hal yang tak boleh ketinggalan saat jalan-jalan ke pantai adalah minum air kelapa. Selain tentu saja rasanya menyegarkan, air kelapa banyak memiliki kegunaan untuk kesehatan, termasuk untuk ibu hamil.

manfaat air kelapa untuk ibu hamil
Kelapa dilengkapi dengan nutrisi penting dengan tingkat keseimbangan elektrolit sama dengan yang ada di darah. Selain itu, air kelapa steril secara alami. Inilah yang membuatnya sangat baik untuk wanita hamil karena kemampuannya untuk membantu menjaga kesehatan ibu dan bayi.

Berikut beberapa manfaat sehat air kelapa untuk ibu hamil, seperti dilansir Onlymyhealth, Selasa (5/3/2013):

1. Air kelapa bebas lemak dan merupakan minuman nol kolesterol. Hal ini juga meningkatkan tingkat kolesterol HDL atau kolesterol baik yang hadir dalam tubuh. Air kelapa dapat membantu menjaga kadar kolesterol di bawah kontrol selama kehamilan.

2. Selama kehamilan, seorang wanita mungkin mengalami kelelahan dan dehidrasi, yang dapat dengan mudah digantikan dengan air kelapa. Terjadinya kehilangan garam alami juga dapat diisi ulang dengan air kelapa.

3. Air kelapa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Menimbang bahwa air kelapa kaya akan sifat anti-bakteri, anti-jamur dan anti-virus, dapat membantu dalam pencegahan HIV, herpes, dan flu selama kehamilan.

4. Kelapa membantu dalam pencegahan dan pengobatan mulas. Ini membantu dalam membersihkan cacing usus serta saluran pencernaan. Mengonsumsi kelapa dapat membantu ibu hamil dalam menjaga diri dari sembelit dan mulas.

5. Banyak wanita menderita infeksi saluran kemih selama kehamilan, yang dapat dicegah dengan mengonsumsi air kelapa, yang merupakan diuretik alami. Minum air kelapa dapat membantu meningkatkan frekuensi dan aliran urine.

6. Air kelapa memungkinkan tubuh untuk melakukan tugas pencernaan dengan mudah, bebas dari bahan kimia dan mengandung jumlah elektrolit yang tinggi.

7. Menimbang bahwa air kelapa ringan, hal ini membantu dalam penurunan berat badan. Secangkir air kelapa hanya mengandung 46 kalori dan sekitar 95 persen adalah air.

Jadi buat ibu hamil jangan ketinggalan ya minum air kelapa setiap saat.

Belum ada Komentar untuk "Pentingya Air Kelapa Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel