Jangan Pakai Gula Kalau Mau Sehat Minum Teh

http://arsipsehat.blogspot.com/2013/11/jangan-pakai-gula-kalau-mau-sehat-minum.htmlArsipSehat ~Siapa yang tidak pernah minum teh pakai gula? Semua pasti tidak akan menyangkal pernah minum teh dengan gula. Bahkan kebiasaan ini sering dilakukan oleh semua orang saat berkunjung ke rumah teman, saudara, atau kerabat.

Meskipun ini sudah menjadi tradisi, menurut pendiri komunitas pecinta teh Ratna Soemantri, kebiasaan ini tidak baik.

"Jika ia ingin menikmati teh ya jangan pakai gula. Saya adalah orang yang tidak menganjurkan minum teh pakai gula. Karena secara rasa, gula sudah merusak rasanya. Apalagi khasiat kesehatannya," kata Ratna, seperti ditulis Rabu (20/11/2013).

Ratna menjelaskan, orang-orang ada yang rela membeli teh dengan mahalnya untuk dapat apanya? Tentu rasa dan khasiatnya. Kemudian apa yang terjadi jika seseorang menambahkan gula pada tehnya?

"Orang Indonesia itu terlalu banyak konsumsi karbohidrat. Lihat saja, masak apapun pakai gula, kalau nggak kecap atau saus tomat, itu semua gula. Terus apakah kita mau menambahkan gula lagi pada teh? Ini makanya kebanyakan orang Indonesia kena diabetes," jelasnya.

Ratna menambahkan, sebagai salah satu penyebab kematian tertinggi, diabetes bisa terjadi bila kita kelebihan konsumsi gula. "Makanya kalau bisa minum teh nggak usah pakai gula, karena kita mau dapetin khasiatnya".

sumber: http://health.liputan6.com/read/750559/kalau-mau-sehat-minum-teh-jangan-pakai-gula/

Belum ada Komentar untuk "Jangan Pakai Gula Kalau Mau Sehat Minum Teh "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel