Hindari 7 Makanan Ini Agar Wajah Awet Muda

http://arsipsehat.blogspot.com/2013/11/hindari-7-makanan-ini-agar-wajah-awet.htmlArsipSehat ~Aktivitas sehari-hari akan terganggu jika wajah tampak lelah dan kusam. Wajah lelah bukan hanya disebabkan kurang tidur atau terlalu banyak beraktivitas. Makanan yang dikonsumsi pun memengaruhi.

Beberapa makanan, jika dikonsumsi berlebihan, menyebabkan wajah terlihat kuyu. Daripada mengobatinya dengan perawatan dan kosmetik mahal, sebaiknya hindari saja sumber makanan itu. Mengutip laman Women’s Health Mag, berikut makanan yang dimaksud.

Garam
Makanan dengan kandungan garam tinggi dapat membuat dehidrasi, kulit kering, dan wajah jauh lebih lelah. Sebagai gantinya, pilih makanan yang dibumbui dengan rempah-rempah dan rendah natrium.

Pemanis buatan
Pemanis buatan mengandung aspartame, yang memicu seseorang ingin lebih banyak makanan manis dan mengalami nyeri sendi. Akibatnya, wajah terlihat bengkak dan tampak seperti sedang lelah.

Gorengan

Minyak dan lemak trans yang dihasilkan dari makanan yang digoreng, akan menyumbat arteri dan mengeraskan sel-sel darah. Akibatnya, kulit terlihat kusam dan lelah.

Karbohidrat

Mengonsumsi karbohidrat berlebihan, dapat merusak kolagen pada kulit. Tubuh pun tampak lelah dan gemuk. Sesekali, tak ada salahnya mengganti nasi atau roti dengan salad.

Permen
Kandungan gula dalam permen memberikan lonjakan insulin yang akan membuat wajah tampak lelah. Permen juga menyebabkan lingkaran hitam di bawah kantung mata. Akibatnya, wajah makin lesu.

Daging merah
Mengonsumsi daging merah lebih dari sekali dalam sepekan, menyebabkan peningkatan keriput pada kulit. Hal ini disebabkan oleh karnitin yang membuat dinding pembuluh darah mengeras.

Makanan pedas
Makanan pedas membuat kulit teriritasi dan warna kulit tidak merata. Tidak hanya itu, makanan pedas juga dapat membuat pembuluh darah melebar. Alhasil, wajah tampak lebih tua dan terlihat lelah. (art)

sumber: http://us.life.viva.co.id/news/read/462334-wajah-tampak-lelah--hindari-7-makanan-ini

Belum ada Komentar untuk "Hindari 7 Makanan Ini Agar Wajah Awet Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel