Kebiasaan Masa Kecil Penyebab Kegemukan

http://arsipsehat.blogspot.com/2013/11/kebiasaan-masa-kecil-penyebab-kegemukan.html
ArsipSehat ~ Jika merasa kelebihan berat badan, coba ingat apakah semasa kecil Anda banyak menghabiskan waktu untuk menonton televisi? Kalau ya, ini bisa jadi jawaban, mengapa obesitas terjadi.

Studi ini dilakukan oleh Harvard School of Public Health. Para peneliti menemukan bahwa anak-anak yang gemar menonton televisi, tangan mereka bebas meraih makanan ringan. Ini akan berdampak pada kebiasaan buruk hingga dewasa. 

Temuan ini dihasilkan dari studi jangka panjang, anak-anak diminta mengisi survei setiap tahun. Pertanyaan yang diajukan seputar tinggi dan berat badan, serta berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk menonton televisi dan bermain game di komputer.

Dari sekitar 4.300 wanita yang diteliti, 17 persen memiliki kelebihan berat badan. Sementara itu, dari 3.500 anak laki-laki, 24 persen mengalami obesitas.

Survei juga menyebut, setiap harinya, tambahan satu jam menonton televisi bisa meningkatkan sekitar 0,5 pon bobot tubuh.

"Menonton televisi berkaitan dengan perubahan yang tidak sehat. Oleh karenanya, sangat penting bagi orangtua untuk membatasi kebiasaan tersebut kepada anak-anak mereka," kata ketua penelitian, Jennifer Falbe, seperti dikutip Daily Mail.  

Berkaitan dengan hal di atas, Mark Tremblay dari Children's Hospital of Eastern Ontario Research Institute mengatakan, kelebihan berat badan ini juga bisa dipengaruhi oleh iklan yang mereka tonton lewat televisi. Berupa iklan produk makanan yang menggoda atau minuman ringan.

Bahkan, dalam hal ini, Mark melanjutkan, bermain game komputer bisa lebih baik daripada menonton televisi. Karena, dengan bermain, anak-anak sedikit lebih aktif dan terjauh dari makanan. (art)

sumber: http://us.life.viva.co.id/news/read/462177-ini-kebiasaan-masa-kecil-biang-kegemukan

Belum ada Komentar untuk "Kebiasaan Masa Kecil Penyebab Kegemukan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel