Setelah Berolahraga, Ada Baiknya Minum Jus Semangka

http://arsipsehat.blogspot.com/2013/11/setelah-berolahraga-ada-baiknya-minum.html
ArsipSehat ~ Bila Anda kerap berolahraga, tak ada salahnya memilah-milih minuman setelah melakukan sejumlah latihan. Misalnya, jus semangka yang ternyata dapat membantu meringankan nyeri otot setelah berolahraga.

Laporan dalam Jurnal Pertanian dan Kimia Makanan ACS mengungkap efek asam amino L-citrulline pada semangka. Menurut Encarna Aguayo dan rekan-rekannya, penelitian menemukan sifat antioksidan jus semangka. Sifat itu mampu meningkatkan protein otot dan kinerja atletik.

Tetapi para ilmuwan belum mengeksplorasi efektivitas minuman jus semangka diperkaya dengan L-citrulline. Tim Aguayo menetapkan untuk mengisi kesenjangan dalam pengetahuan.

Mereka menguji jus semangka alami. Jus semangka diperkaya dalam L-citrulline dan minuman kontrol yang tidak mengandung L-citrulline pada relawan satu jam sebelum latihan.

Jus yang alami dapat meredakan nyeri otot pada relawan. L-citrulline dalam jus alami (tak dipasteurisasi), namun, tampaknya lebih bioavailable - dalam bentuk yang lebih baik digunakan oleh tubuh.(Go4)

sumber: http://www.metrotvnews.com/lifestyle/read/2013/11/27/913/197274/Setelah-Berolahraga-Baiknya-Minum-Jus-Semangka

Belum ada Komentar untuk "Setelah Berolahraga, Ada Baiknya Minum Jus Semangka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel