Makanan yang Perlu Dikonsumsi di Usia 20-an

detail beritaArsipSehat ~ APA PUN yang Anda makan di usia 20 tahunan akan memainkan peran penting pada kesehatan saat usia semakin tua. Oleh karena itu, Anda tidak perlu terlalu membatasi makanan yang hendak dikonsumsi.

Berikut ini beberapa makanan yang berdampak baik ketika Anda berusia 20 tahunan, seperti dilansir Magforwomen.

Makanan kaya kalsium untuk cegah osteoporosis
Sebagai seorang wanita, Anda tentu akan cenderung lebih cepat mengalami hilangnya kepadatan tulang ketika bertambah tua. Salah satu cara mencegah hilangnya kepadatan tulang dengan memperbanyak asupan kalsium ketika tubuh masih bisa banyak menyerapnya. Jadi, cobalah mengonsumsi susu, telur, dan ikan yang merupakan makanan sumber kalsium.

Protein
Jika Anda sedang menjalani diet, maka dapat dimungkinkan untuk kehilangan banyak nutrisi penting bagi tubuh. Salah satu efek samping dari diet yang buruk adalah Anda tidak hanya cenderung kehilangan lemak, tetapi juga massa otot. Padahal, otot merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk tetap kuat dan sehat. Oleh karena itu, Anda disarankan mengonsumsi banyak makanan berprotein untuk menjaga massa otot tidak menghilang. Untuk memeroleh protein, Anda bisa mengonsumsi ayam yang tidak digoreng, biji-bijian, serta ikan.

Lemak
Sedikit lemak diperlukan untuk memiliki diet yang seimbang dan Anda dapat mengonsumsi yoghurt rendah kalori ketika sarapan atau sebagai camilan. Sementara itu, jika Anda mengonsumsi lemak ketika sarapan, maka akan memiliki energi sepanjang hari dan mencegah untuk ngemil setelah makan siang. Hal ini juga mencegah keinginan Anda mengosumsi makanan junk food yang bisa berujung pada kelebihan lemak.

Karbohidrat
Karbohidrat tidak buruk ketika Anda berada di usia 20 tahunan, kecuali ketika sudah beranjak tua makanan seperti itu akan sulit dicerna tubuh.

sumber: http://health.okezone.com/read/2013/11/22/486/901018/makanan-yang-perlu-dikonsumsi-di-usia-20-an

Belum ada Komentar untuk "Makanan yang Perlu Dikonsumsi di Usia 20-an"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel