Suplemen yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Suplemen yang Harus Dihindari Ibu HamilArsipSehat ~Memberikan nutrisi pada janin memang baik. Tapi mungkin ada baiknya bila Anda mengkonsultasikan apa saja yang boleh dan tidak dikonsumsi saat hamil, termasuk konsumsi

Hal ini penting, karena seperti disampaikan dokter kecantikan di Skin Care and Body Treatment Klinik Ariesta, dr. Theresia Tedjasukmana, beberapa suplemen seperti Vitamin E, A, D dan K memiliki sifat regenerasi sel yang dapat membahayakan janin bila dikonsumsi wanita hamil.

"Hindari konsumsi vitamin E, A, D dan K saat hamil karena dapat menyebabkan multiple organ seperti banyaknya jumlah jari, kepala dempet dan sebagainya," kata Theresia, seperti ditulis Rabu (26/11/2013).

Sifat vitamin tersebut disebut Theresia pada dasarnya membantu mempercepat pembelahan sel. Sehingga pada orang sakit, biasanya suplemen akan membantu. Tapi kalau ibu hamil, ini cukup berbahaya.

"Jika Anda memang butuh vitamin tersebut, Anda bisa mengonsumsi makanan apapun yang mengandung vitamin itu. Karena jika Anda menambahkan suplemen, otomatis ada zat vitamin berlebih yang dapat diserap bayi yang dapat membahayakan fisiknya kelak," tegasnya.

sumber: http://health.liputan6.com/read/757248/suplemen-yang-harus-dihindari-ibu-hamil

Belum ada Komentar untuk "Suplemen yang Harus Dihindari Ibu Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel