Tingkatkan Aliran Darah Dengan Minum Kopi Berkafein

ArsipSehat ~ BANYAK manfaat sehat minum kopi berkafein, selain meningkatkan memori seseorang. Manfaat lainnya ialah bisa membantu meningkatkan aliran darah.
detail berita

Hal ini seperti studi yang dipresentasikan pada American Heart Association Scientific Sessions 2013, ditemukan bahwa meminum kopi memiliki manfaat membantu meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

Untuk mendapat hasil studi itu, peneliti memelajari efek kopi berkafein pada 27 orang dewasa antara usia 22 dan 30. Kemudian, para peneliti meminta para peserta untuk minum secangkir kopi berkafein, kemudian mengukur aliran darah di jari-jari mereka menggunakan non-invasif Doppler laser flowmetry. Dua hari setelah prosedur ini, para peserta kembali diiinstruksikan meminumi kopi tapi tanpa kafein.

Secara keseluruhan, peserta mengalami peningkatan 30 persen dalam aliran darah selama 75 menit setelah minum kopi berkafein dibandingkan saat mereka minum kopi tanpa kafein, Counsel and Heal melaporkan.

Menurut para peneliti, kenapa kopi berkafein meningkatkan tekanan darah peserta, karena kafein bisa meningkatkan fungsi pada lapisan dalam pembuluh darah mereka. Demikian seperti dilansir Foxnews.

"Jika kita tahu bagaimana efek positif dari meminum kopi, hal itu bisa mengarah pada strategi pengobatan baru untuk penyakit kardiovaskular di masa depan, " kata Dr Masato Tsutsui, pemimpin penelitian, seorang ahli jantung dan profesor di departemen farmakologi di University of the Ryukyus di Okinawa, Jepang.


sumber: http://health.okezone.com/read/2013/11/21/486/900447/minum-kopi-berkafein-tingkatkan-aliran-darah

Belum ada Komentar untuk "Tingkatkan Aliran Darah Dengan Minum Kopi Berkafein"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel