Tips Merawat Agar Jerawat Tak Berbekas

http://arsipsehat.blogspot.com/2013/11/tips-merawat-agar-jerawat-tak-berbekas.htmlArsipSehat ~ Jerawat kerap menganggu penampilan. Dan ketika sudah berhasil diobati, bekas luka jerawat masih saja terlihat.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana menyingkirkan bekas jerawat, sebenarnya Anda bisa melakukan pencegahan sebelumnya.

Jerawat sebenarnya seperti luka yang meninggalkan bekas. Jika luka itu di permukaan kulit, setelah sembuh tak meninggalkan bekas luka di kulit. Tapi, jika luka itu pada dermis atau lapisan dalam kulit, maka akan meninggalkan bekas luka setelah sembuh.

Seperti dikutip ToI, Jumat (22/11/2013), jerawat sebenarnya peradangan yang disebabkan sel mati, kelebihan minyak, kotoran atau bakteri pada folikel atau pori-pori.

Lantas bagaimana pencegahannya?

1. Cegah peradangan pada kulit dengan menjaga kesehatan kulit. Hindari memencet jerawat karena bisa mendorong bakteri masuk ke dermis.

2. Ketika jerawat mau sembuh akan membentuk lapisan pelindung yang disebut keropeng. Jadi, jangan dicongkel karena ini bisa meningkatkan kesempatan Anda meninggalkan bekas jerawat.

3. Terlalu sering terpapar sinar matahari juga menjadi faktor risiko bekas jerawat, seperti sinar UV yang menggelapkan bekas jerawat. Selain itu, kekurangan vitam E memperlambat proses penyembuhan kulit.

Untuk pengobatannya, ada beberapa krim yang mengurangi peradangan kulit dan meningkatkan sel kulit.

Krim pemutih juga mengurangi bekas luka serta bekas jerawat. Selain krim, konsultasikan dengan dokter kulit untuk mengobati bekas jerawat. Biasanya dokter menyarankan menggunakan laser atau menggunakan filler agar memudarkan bekas jerawat.

sumber: http://health.liputan6.com/read/753563/agar-jerawat-tak-berbekas-begini-cara-merawatnya

Belum ada Komentar untuk "Tips Merawat Agar Jerawat Tak Berbekas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel