31 Persen Penduduk Indonesia Kena Hipertensi

detail berita
ArsipSehat ~BERBAGAI penyakit masih menjadi permasalahan serius di masyarakat, seperti penyakit jantung, stroke dan diabetes. Namun, masih ada beberapa penyakit yang masih kurang mendapat perhatian meskipun juga menjadi masalah serius.

Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2007, Prof. dr. Hasbullah Thabrany, MPH, DrPH mengatakan bahwa 31 persen penduduk Indonesia di atas usia 15 tahun menderita hipertensi. Namun, permasalahan tersebut masih kurang mendapatkan perhatian.

"Menurut Riskesdas 2007, 31 persen penduduk Indonesia usia 15 tahun ke atas menderita hipertensi. Tetapi, masih sedikit yang membahas itu, dan perhatian lebih sering ke penyakit jantung,"ujarnya dalam dikusi bertema "Tinjauan dan Kaleisdoskop Kesehatan" di Hotel Harris Tebet, Jakarta, Rabu (18/12/2013).

Hipertensi merupakan penyakit yang lebih disebabkan oleh perilaku manusia itu sendiri. Hal ini karena hipertensi disebabkan oleh pola makan yang kurang tepat dan bisa juga karena stres, tetapi sedikit yang membahas hal tersebut.

"Hal itu merupakan contoh upaya kesehatan masyarakat yang masih kurang,"tandasnya. (ind)

sumber: http://health.okezone.com/read/2013/12/18/482/913916/31-persen-penduduk-indonesia-derita-hipertensi

Belum ada Komentar untuk "31 Persen Penduduk Indonesia Kena Hipertensi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel