Ancaman Gangguan Penglihatan Akibat Terpapar Matahari

http://arsipsehat.blogspot.com/
ArsipSehat ~ hitam banyak diandalkan orang untuk melindungi mata dari sinar matahari. Hal ini penting karena paparan matahari menimbulkan dampak buruk bagi penglihatan Anda.

Beberapa gangguan penglihatan tersebut merupakan gangguan serius yang tak bisa disepelekan. Berikut ulasan lengkapnya, seperti dilansir Huffington Post.

Retina
Retina merupakan jaringan yang peka cahaya dimana melapisi bagian belakang mata. Makula adalah bagian retina di mana memungkinkan mata melihat detil-detil halus. Makula dapat memburuk dan menyebabkan kondisi yang disebut degenerasi makula yang menyebabkan penglihatan kabur atau blind spot. Beberapa informasi menunjukkan ada hubungan antara sinar UV dan degenerasi makula.

Lensa
Di belakang iris mata adalah lensa kristal yang membantu memfokuskan cahaya ke retina. Lensa ini dapat mengembangkan pandangan kabur yang kita kenal katarak. Sinar UV terlibat dalam pengembangan beberapa jenis katarak.

"Operasi katarak sangat umum dan sukses, tapi kami ingin menundanya," kata Sumers dari the Department of Ophthalmology di Mayo Clinic.

Semakin banyak orang memakai kacamata hitam dan topi semakin lama Anda bisa menundanya. (ind)

sumber: http://health.okezone.com/read/2013/12/18/486/914256/terpapar-matahari-waspada-ancaman-gangguan-penglihatan

Belum ada Komentar untuk "Ancaman Gangguan Penglihatan Akibat Terpapar Matahari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel