Cara Alami Hilangkan Gatal di Otong Pria

http://arsipsehat.blogspot.com/
garuk-garuk otong 'uhh yeeee'
ArsipSehat ~ Tak hanya wanita, pria pun kerap memiliki masalah di organ genitalnya misalnya gatal di alat kelamin yang umumnya disebabkan oleh bakteri. Sebab, tak sedikit pria yang cenderung 'cuek' terhadap kebersihan alat kelaminnya.

Padahal, gatal di alat kelamin bisa jadi masalah yang menjengkelkan sekaligus memalukan bagi seorang pria. Nah kurangnya kebersihan, pakaian ketat, urine, dermatosis, dan kutu di daerah kemaluan bisa jadi penyebab kelamin gatal. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan, seperti dikutip dari Boldsky, Selasa (10/12/2013):

1. Basuh alat kelamin saat mandi
Saat mandi sebaiknya pria membasuh alat kelaminnya dengan hati-hati. Bersihkan daerah kulup menggunakan sabun yang aman. Cara ini akan menghilangkan bakteri tidak sehat penyebab gatal dan infeksi. Bersihkan penis menggunakan produk non-kimia. Bahan kimia dan sabun yang wangi justru menyebabkan iritasi.

2. Gunakan pakaian katun
Baju atau celana katun bisa menyerap keringat dengan mudah sehingga kelembaban tubuh terjaga. Sebab, kondisi lembab bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri yang tidak sehat. Kelembaban juga bisa disebabkan karena tidak terlalu kering saat membersihkan alat kelamin sehabis buang air kecil.

3. Gunakan kondom
Selain mencegah penularan infeksi, kondom juga bisa mencegah bakteri tidak sehat bermigrasi ke alat kelamin Anda. Jika memang Anda dan pasangan memutuskan tidak memakai kondom saat bercinta, pastikan jika tubuh Anda dalam kondisi bersih.

4. Basuh dengan arah terbalik
Basuh penis Anda dengan arah terbalik yakni dari bagian depan ke bokong karena pada bokong terdapat banyak bakteri tidak sehat yang bisa menyebabkan infeksi genital baik pada pria ataupun wanita.

5. Ganti pakaian dua kali sehari
Sebaiknya ganti pakaian Anda dua kali sehari dan pastikan Anda membasuh alat kelamin sebelum mengganti pakaian.

6. Rutin mencukur rambut kemaluan
Kutu di daerah kemaluan bisa jadi salah satu penyebab gatal di alat kelamin. Sehingga, mencukur rambut kemaluan dengan rutin bisa menjaga penis Anda tetap bersih dan kering. Jika rasa gatal disertai nyeri dan kemerahan pada penis, bisa jadi karena infeksi seperti dermatitis atau psoriasis. Maka, segeralah berkonsultasi dengan dokter.

sumber: http://health.detik.com/read/2013/12/10/200326/2438216/1390/cara-alami-ini-bisa-atasi-gatal-pada-kelamin-pria

Belum ada Komentar untuk "Cara Alami Hilangkan Gatal di Otong Pria"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel