Cara Berbusana yang Bisa Menyebabkan Penyakit


dampak buruk pakaian oleh Kesehatan SegiEmpat
Ada beberapa faktor yang berpengaruh pada kesehatan seseorang, diantaranya adalah gaya hidup, asupan makanan dan kebiasaan sehari-hari. Namun sekarang ini dengan semakin berkembangnya mode pakaian, maka gaya berbusana juga telah menjadi salah satu hal yang dapat memberi pengaruh bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah korset.

Banyak wanita yang dulunya menggunakan korset dengan tujuan untuk mendapatkan tubuh yang seksi, padahal hal tersebut bisa memberikan dampak buruk bagi beberapa organ dalam tubuh wanita yang menggunakannya.

Berikut ini adalah beberapa jenis busana lain yang bisa menjadi penyebab terganggunya kesehatan seseorang :
  • Shapewear
Pakaian pelangsing yang sedang sangat terkenal ini memiliki tujuan yang baik, yaitu meratakan lemak sehingga bisa membuat tubuh penggunanya menjadi lebih indah. Namun ternyata pakaian ini justru bisa menimbulkan berbagai masalah seperti infeksi kandung kemih, infeksi jamur, masalah pernapasan serta kerusakan saraf. Tidak sampai disitu, pakaian ini juga akan meninggalkan bekas yang akan membuat Anda merasa kesakitan.
  • High Heels
Sepatu hak tinggi telah menjadi salah satu busana wajib bagi seorang wanita. Karena busana ini bisa membuat penggunanya terlihat lebih menarik dan juga terlihat lebih menarik. Tetapi dibalik semua itu, menggunakan sepatu hak tinggi dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan gangguan kesehatan pada punggung, pinggul, lutut dan kaki.
  • Aksesoris dengan Bahan yang Murah
Jangan pernah menggunakan aksesoris yang menggunakan bahan yang murah seperti kuningan jika Anda mengalami masalah dengan alergi. Kuningan mengandung timbal yang bisa menyebabkan rasa gatal pada kulit serta reaksi alergi yang parah.
  • Kemeja dengan Kerah serta Dasi
Sebagian pria menggunakan kemeja yang memiliki garis leher yang terlalu kecil. Padahal hal ini akan menyebabkan aliran darah yang menuju otak menjadi terganggu serta meningkatkan gangguan pada mata penggunanya. Hal ini akan semakin parah ketika mereka memadukannya dengan dasi sehingga pakaian tersebut menjadi semakin ketat.
  • Pakaian yang Berbahan Murah
Jika Anda sering membeli pakaian dengan harga yang murah, ada baiknya jika Anda mulai berhati-hati, karena di dalam pakaian tersebut biasanya terkandung berbagai jenis bahan kimia yang berbahaya, contohnya etoksilat nonifenol (NPEs). Senyawa ini akan menimbulkan gangguan pada hormon manusia. Selain itu, beberapa bahan kimia lainnya yang terdapat pada pakaian murah juga bisa memicu kanker.

sumber http://kesehatan.segiempat.com/hasil-penelitian/cara-berbusana-yang-bisa-menyebabkan-penyakit/

Belum ada Komentar untuk "Cara Berbusana yang Bisa Menyebabkan Penyakit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel