Jangan Pakai Karbol dan Detergen untuk Bersihkan Toilet

http://arsipsehat.blogspot.com/2013/12/jangan-pakai-karbol-dan-detergen-untuk.htmlArsipSehat ~Karbol atau detergen bukanlah bahan yang dapat digunakan untuk membersihkan toilet. Mungkin hal ini belum banyak yang tahu, sehingga masih ada yang menggunakannya sebagai pembersih.

"Karbol atau detergen itu bukan untuk toilet, ya itu bedalah jangan gunakan sebagai pembersih toilet yah," kata Ketua Asosiasi Toilet Indonesia, Naning Adiwoso saat diwawancarai di sela-sela acara Gerakan Toilet Higienis Domestos, ditulis Senin (9/12/2013).

Naning menjelaskan bahan tersebut tidak cocok karena bahan kimia di dalamnya dapat membunuh bakteri pembusuk di dalam septic tank.

"Kalau habis buang air besar atau kecil disiramnya juga jangan pakai karbol atau detergen apalagi sabun mandi. Nanti bakteri pembusuk di septictank bisa mati, bakteri pembusuk itu fungsinya membunuh bakteri jahat seperti E. Colli misalnya," kata Naning menjelaskan.

Menurutnya ketika bakteri pembusuk mati akibat bahan yang salah digunakan maka dapat menimbulkan bau yang tidak sedap keluar dari septictank.

"Pilih bahan yang memang untuk membersihkan toilet, jangan yang kandungan asamnya tinggi, nanti bau busuk dari septic tank keluar, dan bisa jadi bakteri penyebab penyakit," kata Naning.

sumber: http://health.liputan6.com/read/768832/jangan-gunakan-karbol-dan-detergen-untuk-bersihkan-toilet/?related=pbr&channel=h

Belum ada Komentar untuk "Jangan Pakai Karbol dan Detergen untuk Bersihkan Toilet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel