Makanan-Makanan yang Menaikkan Suhu Tubuh

http://arsipsehat.blogspot.com/2013/12/makanan-makanan-yang-menaikkan-suhu.htmlArsipSehat ~ SAYURAN adalah sumber alami akan vitamin, mineral dan nutrisi penting yang diperlukan setiap orang. Namun, beberapa jenis sayuran juga berpotensi meningkatkan suhu di dalam tubuh.

Kenaikan suhu di dalam tubuh dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan gangguan pencernaan, sehingga beberapa sayuran dengan potensi itu sebaiknya dihindari. Berikut ini beberapa sayuran yang berpotensi meningkatkan suhu tubuh, seperti dilansir Boldsky.

Jahe
Jahe memiliki rasa pedas dan panas, serta memiliki sifat alami untuk meningkatkan suhu tubuh Anda. Oleh karena itu, rempah alami ini adalah makanan yang harus dihindari karena dapat meningkatkan suhu tubuh. Tetapi bila mengonsumsi jahe dalam jumlah sedikit, baik untuk kesehatan dan tidak menyebabkan banyak masalah. Jadi, konsumsi jahe secara teratur dalam jumlah besar dapat menjadi masalah bagi kesehatan tubuh Anda.

Cabai dan paprika
Cabai dan paprika adalah beberapa sayuran yang memiliki potensi meningkatkan suhu tubuh Anda. Hal ini karena cabai dan paprika merangsang sistem peredaran darah tubuh yang pada akhirnya meningkatkan panas dan suhu tubuh.

Wortel
Wortel merupakan makanan yang memiliki banyak kandungan yang di dalamnya dapat meningkatkan suhu tubuh. Rasa dari wortel membantu meningkatkan kerja sistem sirkulasi tubuh, sehingga meningkatkan suhu di dalam tubuh.

Bawang
Bawang adalah rempah-rempah alami yang biasa digunakan sebagai bumbu dari masakan. Tetapi, bawang memiliki sifat yang dapat meningkatkan suhu tubuh dan ketidakseimbangan hormon. Suhu tubuh yang meningkat dapat memberikan efek demam, jadi sebisa mungkin untuk mengurangi konsumsi bawang.

Sayuran berdaun hijau
Sayuran seperti selada dan bayam memang baik untuk kesehatan tubuh Anda karena mengandung antioksidan. Tetapi, jenis sayuran ini juga mengandung protein yang bisa memberikan efek panas dalam tubuh. Jika Anda mengalami masalah panas di dalam tubuh, cobalah mengurangi konsumsi sayuran berdaun hijau.

sumber: http://health.okezone.com/read/2013/12/06/486/908584/hindari-makan-ini-cegah-suhu-tubuh-naik

1 Komentar untuk "Makanan-Makanan yang Menaikkan Suhu Tubuh"

  1. nice info sob... makanan emang hal penting yang sangat perlu diperhatikan

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel