Menu Makanan Agar Anda Tetap Langsing di Tahun 2014


menu tahun baru sehat oleh Kesehatan SegiEmpat
Pergantian tahun tinggal menunggu hari, Anda mungkin memiliki resolusi yang belum terlaksana di tahun 2013 dan berniat untuk mewujudkannya di tahun 2014 nanti. Salah satunya adalah mendapatkan tubuh yang langsing, bebas lemak dan tetap sehat. Untuk mendapatkan hal tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Biasanya saat pergantian tahun, orang-orang akan berpesta sehingga dipenuhi dengan makanan serta minuman yang berkalori tinggi sehingga akan merusak diet. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda mengkonsumsi makanan yang sehat ketika menyambut tahun baru.

Menu berikut ini akan membantu Anda membakar kalori serta bisa membuat Anda menjaga agar tubuh Anda tetap langsing, yaitu :
  • Sarapan dengan menggunakan oatmeal / gandum utuh / sereal gandum, selai kacang, pisang dan strawberry
Strawberry akan menghasilkan hormon leptin, dimana hormon ini berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Ketika metabolisme tubuh meningkat, maka pembakaran lemak juga akan semakin banyak dan penurunan berat badan juga akan semakin meningkat. Selain itu, strawberry juga mengandung adiponectin, yang merupakan hormon yang akan mencegah diabetes serta merangsang pembakaran lemak.
  • Snack siang dengan apel dan yoghurt tanpa lemak dengan taburan bubuk kayu manis
Kayu manis akan sumber kalsium dan mangan dan baik. Selain itu, kalsium juga akan meningkatkan produksi insulin sehingga akan meningkatkan pembakaran lemak. Hal lain yang bisa Anda dapatkan dari kalsium adalah akan menjaga kestabilan gula darah dan membuat Anda kenyang lebih lama sehingga Anda tidak akan makan secara berlebihan.
  • Makan siang dengan roti gandum utuh, dada ayam tanpa kulit, alpukat, krim keju cheddar dan salah dengan taburan minyak zaitun.
Dada ayam akan membantu pembentukan massa otot bebas lemak karena kadar proteinnya yang tinggi. Alpukat yang juga mengandung lemak sehat akan membantu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Salad dengan berbagai sayur dan buah akan membantu meningkatkan imunitas tubuh dengan berbagai vitamin dan mineral penting.
  • Snack sore dengan mentimun, wortel, telur dan saus tomat
Mentimun yang mengandung silika akan membantu untuk menyehatkan sendiri. Sedangkan enzim erepsinnya akan membantu untuk mencerna protein. Serat, potasium dan magnesiumnya akan menjaga agar tekanan darah tetap normal. Wortel sendiri mengandung serat yang akan melancarkan pencernaan. Sedangkan protein dalam telur akan membuat porsi makan malam Anda menjadi lebih sedikit.
  • Makan malam dengan udang rebus, makaroni gandum rebus, brokoli rebus, saus tomat dengan perasan lemon dan minyak zaitun sebagai taburannya. Selain itu, strawberry dan raspberry sebaiknya Anda pilih sebagai makanan penutup.
Selenium yang terdapat dalam udang adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk mencegah kanker. Selain itu, kulit udang juga mengandung glucosamine yang memiliki manfaat untuk membantu proses pembentukan tulang. Omega-3 yang terdapat pada udang juga bisa mencegah kanker serta mencerdaskan otak.

sumber http://kesehatan.segiempat.com/makanan-sehat/menu-makanan-agar-anda-tetap-langsing-di-tahun-2014/

Belum ada Komentar untuk "Menu Makanan Agar Anda Tetap Langsing di Tahun 2014"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel