Sebelum Stroke Menyerang, Waspadai Tanda-tandanya!

Sebelum Stroke Menyerang, Waspadai Tanda-tandanya!ArsipSehat ~Baik serangan stroke maupun jantung terjadi tiba-tiba. Ini karena adanya sumbatan di pembuluh darah baik di otak maupun jantung.

Diabetes, hipertensi, merokok, obesitas,kadar kolesterol yang tinggi dan penyakit jantung merupakan faktor risiko stroke. Dikutip dari Indiatimes, Senin (9/12/2013), berikut tanda-tanda otak sudah terserang stroke, yaitu:

1. Wajah lunglai
Ketika wajah sudah merasa lunglai atau mati rasa di satu sisi kemungkinan stroke sudah menyerang. Untuk memeriksanya coba untuk tersenyum. Kalau sulit dilakukan, segera periksakan ke dokter.

2. Tangan lemah
Bila seseorang mengalami stroke, salah satu tangan atau keduanya bisa mengalami mati rasa atau lemah. Tangan akan terasa berat saat diangkat. Untuk itu segera periksakan ke dokter.

3. Kesulitan berbicara
Sebelum sulit berbicara, seseorang yang terserang stroke akan bicara cadel. Langkah pertama untuk melatihnya berikan pertanyaan-pertanyaan yang sederhana. Waspadailah!

4. Kehilangan keseimbangan
Pasien yang stroke merasa sulit menyeimbangkan tubuhnya. Kesulitan dalam bergerak dan kurangnya koordinasi otak dengan anggota tubuh lainnya juga bisa terjadi.

5. Sakit kepala hebat dan berdenyut
Sakit kepala hebat yang datang secara tiba-tiba tanpa alasan. Hal ini merupakan sinyal yang mengarah pada penyakit stroke.

sumber: health.liputan6.com/read/769049/sebelum-stroke-menyerang-waspadai-tanda-tandanya

Belum ada Komentar untuk "Sebelum Stroke Menyerang, Waspadai Tanda-tandanya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel