Siasat agar Anda Makan Lebih Sedikit

detail beritaArsipSehat ~ BANYAK orang yang menjalani program diet penurunan berat badan merasa lemak mereka tidak berkurang. Hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor dan perilaku dalam menjalani diet.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menjalani diet penurunan berat badan, salah satunya makan lebih sedikit. Berikut ini trik-trik yang bisa membuat Anda makan lebih sedikit, namun tetap sehat, seperti dilansir Boldsky.

Mengurangi ukuran
Cobalah untuk menyeleksi peralatan yang hendak digunakan ketika makan dan ukuran harus sesuai dengan jumlah makanan. Piring besar cenderung membuat Anda makan lebih banyak, begitu pula dengan mangkuk. Oleh karena itu, menggunakan ukuran piring atau mangkuk yang lebih kecil merupakan tip diet sederhana untuk makan lebih sedikit.

Berkonsentrasi

Anda tidak boleh melakukan dua hal sekaligus ketika makan. Misalnya, ketika Anda makan sambil menonton televisi, bermain ponsel atau membaca buku, maka bisa makan lebih banyak dari rasa lapar. Jadi, jangan memanjakan diri dalam aktivitas apa pun ketika makan.

Minum air
Biasakan untuk minum air putih di antara waktu makan Anda karena ini akan membantu mengingatkan berapa jumlah makanan yang sudah dimakan. Jadi, tip sederhana dan mudah untuk diet adalah dengan minum air putih sebelum makan.

Makan
perlahan
Jangan pernah konsumsi makanan apa pun dengan terburu-buru karena Anda tidak akan bisa mengontrol diet dan kuantitas makanan. Jika makanan tidak dikunyah dengan baik, maka lemak tidak mudah dipecah menjadi zat yang lebih kecil dan sederhana untuk pencernaan. Jadi, salah satu tip diet sederhana untuk makan lebih sedikit adalah mengunyah lebih banyak.

Hindari makanan kemasan
Hindarilah makan dari kaleng atau kemasan karena ini bisa membuat Anda mengontrol jumlah makanan yang dimakan. Selain itu, makan lebih sedikit bukan berarti menjaga diri dari rasa lapar, tetapi hindari makanan kemasan dan rutin berolahraga untuk menjaga diri tetap fit dan sehat.

sumber: http://health.okezone.com/read/2013/12/06/486/908578/siasat-agar-anda-makan-lebih-sedikit

Belum ada Komentar untuk "Siasat agar Anda Makan Lebih Sedikit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel