Mengapa Bercinta Bisa Menyembuhkan Sakit Kepala?

Mengapa Bercinta Bisa Menyembuhkan Sakit Kepala?

manfaat seks untuk sakit kepala oleh Kesehatan SegiEmpat Meskipun kelihatannya sepele, namun sakit kepala atau migrain adalah hal yang sangat mengganggu. Terlebih lagi jika ternyata Anda memiliki segudang kegiatan. Salah satu hal yang juga bisa menyebabkan sakit kepala adalah stres.


Untuk mengatasi sakit kepala, mungkin Anda akan mengkonsumsi obat sakit kepala. Tapi sebenarnya ada cara yang lebih menyenangkan untuk mengobati sakit kepala, yaitu dengan melakukan hubungan seks.


Dari sebuah hasil penelitian yang dilakukan di Jerman, ditemukan bahwa obat yang paling efektif untuk mengatasi migrain adalah melakukan hubungan seks. Penelitian yang dilakukan oleh para para peneliti dari Universitas Munster ini melakukan penelitian dari lebih dari 300 penderita migrain. Para peserta ini kemudian ditanyai tentang pengalaman mereka saat berhubungan seks ketika sedang sakit kepala dan pengaruh hubungan intim terhadap sakit kepala.


Para peneliti menemukan bahwa separuh peserta penelitian yang melakukan hubungan seks saat mengalami sakit kepala, akan mengalami pengurangan rasa sakit. Bahkan 20 % diantaranya mengaku bahwa rasa sakit tersebut benar-benar hilang setelah melakukan hubungan seks. Sedangkan yang mengatakan bahwa rasa sakitnya lebih buruk sebanyak 30%.


Para peneliti mengatakan bahwa “beberapa pasien, khususnya pasien pria yang migrain, bahkan menggunakan aktivitas seks sebagai terapi.”


Hal ini bisa terjadi tubuh melepaskan hormon endorphin saat Anda melakukan hubungan seks. Hormon endhorpin adalah hormon yang dapat menyembuhkan rasa sakit yang dialami oleh tubuh.


Para peneliti kemudian menambahkan “penelitian kami menunjukkan aktivitas seksual saat migrain menyerang bisa meredakan atau bahkan menghilangkan serangan migrain itu pada beberapa kasus.”


Dean Watson, yang merupakan ahli fisioterapi sekaligus Direktur Watson Headache Clinic mengaminkan hal tersebut. Watson kemudian menjelaskan bahwa saat jumlah hormon serotonin dalam tubuh tidak cukup, maka hal tersebut akan menyebabkan migrain. Jumlah serotonin yang sedikit akan memberi pengaruh terhadap sensitifitas batang otak. Hal inilah yang kemudian mengakibatkan migrain.


Watson menguraikan “ketika tubuh mendapatkan kenikmatan, jumlah hormon serotonin meningkat, sehingga batang otak jadi tidak sensitif lagi. Triptans (obat migrain), bekerja dengan mengurangi sensitifitas batang otak. Serotonin bekerja dengan cara yang sama, sehingga aku tidak terkejut dengan hasil studi ini.”


Beliau kemudian kembali menjelaskan bahwa ada cara lain yang bisa memberi dampak bertambahnya hormon serotonin dalam tubuh sehingga migrain bisa dicegah dan disembuhkan, yaitu dengan berjemur di bawah matahari pagi dan berolahraga.




sumber http://kesehatan.segiempat.com/seks/mengapa-bercinta-bisa-menyembuhkan-sakit-kepala/

Belum ada Komentar untuk "Mengapa Bercinta Bisa Menyembuhkan Sakit Kepala?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel