Olahraga adalah Salah Satu Cara Untuk Meningkatkan Gairah Bercinta


Ada berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan dari berolahraga, yaitu menjaga kebugaran, meningkatkan kesehatan dan membakar lemak. Namun selain itu, olahraga juga mengatasi masalah seks.
mengatasi penurunan gairah oleh Kesehatan SegiEmpat

Seorang wanita yang sedang mengkonsumsi obat antidepresan akan memiliki resiko untuk mengalami masalah pada kesehatan seksualnya. Padahal gangguan kesehatan seksual bisa menyebabkan beberapa penyakit kronis serta mengganggu keharmonisan suami istri.

Dari sebuah hasil penelitian telah ditemukan bahwa salah satu cara untuk mengatasi masalah kesehatan seksual pada wanita yang terjadi karena obat antidepresan adalah dengan berolahraga.

Penelitian ini dilakukan oleh tim peneliti dari University of Texas, Austin, USA. Penelitian ini melibatkan 52 orang wanita yang ingin menghilangkan efek samping obat antidepresan.

Para peserta ini kemudian dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diminta untuk melakukan olahraga rutin sebelum mereka melakukan hubungan seks. Sedangkan kelompok kedua melakukan olahraga dalam waktu yang tidak ditentukan sebelum mereka melakukan hubungan seks.

Selama tiga pekan, para peneliti melakukan analisa terhadap masalah kesehatan seksual yang dialami oleh para peserta karena efek samping dari obat antidepresan.

Penelitian tersebut menujukkan hasil bahwa melakukan olahraga memang bisa meningkatkan kesehatan seksual yang semula memburuk karena obat antidepresan. Tetapi dengan melakukan olahraga setengah jam sebelum berhubungan seks, maka gairah wanita yang mengkonsumsi obat antidepresan akan meningkat secara signifikan. Selain itu, fungsi seksual wanita tersebut juga meningkat.

Para peneliti juga menemukan bahwa obat antidepresan yang menekan sistem saraf simpatik dan menyebabkan terhambatnya darah ke daerah genital bisa diatasi dengan melakukan olahraga ringan.

Para peneliti juga mengatakan bahwa cara yang paling aman dan juga murah untuk mengobati masalah kesehatan yang terjadi sebagai efek samping dari obat antidepresan adalah melakukan olahraga secara teratur.

Tierney Lorenz, yang merupakan penulis studi mengatakan “mengingat jumlah masalah kesehatan seksual karena efek samping obat antidepresan yang terus bertambah dan kelangkaan untuk pilihan pengobatan bagi mereka yang terkena gejala efek samping tersebut, studi ini merupakan langkah penting dalam mengatasi masalah tersebut untuk mengobati disfungsi seksual bagi wanita yang sebelumnya mengkonsumsi obat antidepresan.”

sumber http://kesehatan.segiempat.com/seks/olahraga-adalah-salah-satu-cara-untuk-meningkatkan-gairah-bercinta/

Belum ada Komentar untuk "Olahraga adalah Salah Satu Cara Untuk Meningkatkan Gairah Bercinta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel