Penyebab dan Cara Mengatasi Lengan Siku Hitam


menghilangkan siku hitam oleh Kesehatan SegiEmpat
Telah menjadi rahasia umum bahwa seorang wanita akan sangat memperhatikan penampilannya. Sedikit saja cela pada dirinya, maka wanita tersebut akan langsung panik dan kebakaran jenggot.

Salah satu hal yang bisa membuat seorang wanita sangat panik adalah ketika dia melihat bahwa lengan sikunya bisa berwarna hitam dan sangat gelap. Melihat hal ini mereka pasti berpikir bahwa ada yang salah dengan mereka.

Jika Anda mengalami masalah serupa, sebaiknya Anda tidak langsung panik, karena sebenarnya ada beberapa hal yang menyebabkan lengan siku berwarna hitam. Salah satunya adalah ketika Anda terlalu lama bersandar pada suatu tempat, hal ini akan membuat membuat lapisan kulit menjadi lebih tebal dan menyebabkan siku berwarna hitam. Hal lain yang juga bisa membuat lengan siku berwarna merah adalah penggunaan sweater warna hitam. Sweater hitam akan membuat Anda lebih banyak menyerap panas sehingga membuat lengan siku Anda berwarna hitam. Selain itu, kegiatan menggaruk, menggosok dan gesekan pada lapisan kulit siku juga bisa menyebabkan siku berwarna hitam.

Jika ternyata Anda tidak melakukan berbagai hal diatas dan siku Anda masih tetap berwarna hitam, Anda tidak perlu khawatir, karena sebenarnya masih ada satu hal yang menyebabkna siku berwarna hitam. Yaitu paparan sinar matahari yang akan menyebabkan hiperpigmentasi kulit permanen sehingga menyebabkan siku berwarna hitam.

Jika Anda merasa terganggu dengan lengan siku yang berwarna hitam, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan warna hitam pada siku Anda atau dengan kata lain, mencerahkan warna kulit sikut Anda, yaitu :

  • Yang pertama adalah dengan menggunakan sikat setiap hari. Setiap kali Anda mandi, sebaiknya Anda menyikat dengan lembut siku Anda. Hal ini pasti akan membuat warna hitamnya memudar.

  • Yang kedua adalah penggunaan batu apung dan pembersih. Gunakan kedua bahan ini untuk menggosok siku Anda secara rutin. Cara ini akan membantu Anda untuk menghilangkan sel kulit mati penyebab hiperpigmentasi.
  • Yang ketiga adalah menggunakan lemon. Peraslah air lemon dan kemudian poleskan pada siku Anda. Setelah itu, diamkan selama 15 menit baru kemudian dibilas.

  • Yang terakhir, Anda bisa mencampurkan yogurt dan cuka. Gunakan campuran tersebut untuk memijat siku Anda secara lembut.

sumber http://kesehatan.segiempat.com/solusi-kesehatan/kulit-dan-kecantikan/penyebab-dan-cara-mengatasi-lengan-siku-hitam/

Belum ada Komentar untuk "Penyebab dan Cara Mengatasi Lengan Siku Hitam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel