Manfaat Brokoli untuk Menyembuhkan Penyakit

manfaat brokoli untuk kesehatan oleh Kesehatan SegiEmpat
Brokoli adalah salah satu sayuran hijau yang memiliki banyak manfaat. Manfaat brokoli tidak hanya sebagai bahan pangan tetapi juga bisa mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit. Untuk bisa mendapatkan manfaat brokoli, maka sebaiknya Anda memakan mentah ataupun mengukusnya.

Berikut ini adalah beberapa manfaat brokoli bagi kesehatan tubuh :
  • Menurunkan Kolesterol dan Hipertensi adalah Salah Satu Manfaat Brokoli

Manfaat brokoli yang pertama adalah menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi. Hal ini karena brokoli mengandung serat potasium dan kromium yang berguna untuk menurunkan kolesterol dan mengatur tekanan darah.
  • Menurunkan Kadar Gula Darah

Kromium, yang merupakan zat yang bisa mengatur kerja insulin serta mengontrol diabetes adalah salah satu zat yang terkandung dalam brokoli.
  • Menjaga Kesehatan Mata


Brokoli mengandung beta-karoten, yang merupakan zat yang akan melindungi mata dari katarak dan degenerasi makula.
  • Mencegah Terjadinya Anemia

Brokoli dapat mencegah anemia dengan zat besi dan asam folat yang terkandung di dalamnya. Seperti diketahui bahwa anemia terjadi karena defisiensi zat besi.
  • Mencegah Terjadinya Osteoporosis

Brokoli mengandung kalsium, seng, fosfor dan magnesium. Zat-zat inilah yang akan menjaga agar tulang tetap kuat sehingga bisa mencegah osteoporosis.
  • Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang sedang mencoba untuk menurunkan berat badan, Anda bisa mengkonsumsi brokoli. Hal ini karena dalam 146 gram brokoli terkandung kurang dari 50 kalori, kalori yang rendah bagi mereka yang sedang berdiet.
  • Melancarkan Pencernaan

Brokoli kaya akan serat, yang membantu pencernaan serta mencegah sembelit.
  • Meningkatkan Imunitas Tubuh

Di dalam brokoli terkandung vitamin C, yang merupakan nutrisi yang bisa menguatkan imunitas tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.
  • Melindungi Kulit dari Radiasi Ultraviolet

Hasil penelitian menemukan bahwa brokoli dapat melindungi tubuh dari kerusakan kulit dan peradangan oleh paparan radiasi sinar Ultraviolet. Hal ini karena senyawa sulforaphane yang terkandung di dalamnya.
  • Sebagai Anti Kanker

Sebuah hasil penelitian menemukan bahwa brokoli dan sayuran jenis cruciferous lainnya adalah makanan yang mengandung fitokimia, yang merupakan zat anti kanker. Zat ini akan melindungi seseorang dari beberapa jenis kanker seperti kanker paru-paru dan kanker usus.

sumber http://ift.tt/1dpR52n

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Brokoli untuk Menyembuhkan Penyakit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel