Cara Memilih Cemilan Sehat

tips memilih cemilan sehat oleh Kesehatan SegiEmpat
Ketika sedang melakukan suatu aktivitas, maka biasanya akan timbul keinginan untuk mengemil. Namun sebaiknya Anda memilih cemilan sehat untuk menghindari peningkatan berat badan, yang juga berpotensi untuk menyebabkan penyakit tertentu.

Beberapa jenis makanan sebaiknya Anda hindari sebagai cemilan adalah makanan yang mengandung MSG, karena zat tersebut bisa membuat Anda kecanduan untuk kembali mengkonsumsi makanan tersebut. Selain itu, sebaiknya Anda juga menghindari makanan yang mengandung terlalu banyak pewarna makanan, garam dan gula. Akan lebih baik jika Anda mengkonsumsi buah atau sayuran sehat, yang pastinya akan berguna bagi tubuh Anda.

Berikut ini adalah tips memilih cemilan sehat yang bisa Anda lakukan :

  • Memilih Cemilan Sehat Pisang

Pisang adalah buah yang kaya akan serat dan memiliki kandungan gula yang rendah. Hal inilah yang membuat pisang sangat cocok untuk menurunkan berat badan. Selain itu, pisang juga kaya akan potasium yang berguna untuk menjaga tekanan darah, sumber energi tubuh dan juga menjaga kesehatan otot. Selain itu pisang juga adalah makanan yang mudah dicerna oleh tubuh. Selain pisang, beberapa buah lain yang rendah gula adalah jambu, melon dan pepaya. Sedangkan buah yang berguna untuk menurunkan berat badan adalah pear dan apel.
  • Kacang

Kacang adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mengkonsumsi cemilan yang gurih. Kacang memiliki kandungan protein dan lemak yang lebih sedikit daripada keripik kentang. Porsi terbaik cemilan kacang adalah satu genggam kecil. Selain itu, Anda juga sebaiknya menghindari kacang yang memiliki kandungan garam yang tinggi serta digoreng dengan minyak.

  • Salad

Salad juga adalah pilihan cemilan sehat yang tepat. Hal ini karena kandungan buah dan sayur di dalam salad yang bisa membuat Anda tetap sehat dan menjaga berat badan.

  • Yoghurt

Di dalam yoghurt terkandung kalsium yang bisa membuat tulang lebih kuat dan padat. Hal ini tentu sangat berguna untuk mencegah terjadinya osteoporosis. Selain itu, yoghurt juga sangat baik untuk pencernaan dengan kandungan bakteri baik di dalamnya.

  • Gandum

Gandum dan berbagai olahannya mengandung serat yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Selain itu, kandungan avenanthramidesnya juga akan melindungi Anda dari penyakit jantung dengan cara menekan produksi molekul yang agar tidak terjadi pengerasan dinding arteri. Tidak hanya disitu, antioksidan bisa mencegah terjadinya pengerasan arteri.

sumber http://ift.tt/1hvT8Qr

Belum ada Komentar untuk "Cara Memilih Cemilan Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel