Tips Sederhana untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

tips menjaga kesehatan tubuh oleh Kesehatan SegiEmpat
Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang sehat dan bugar. Oleh karena itu, mereka selalu mencari cara untuk menjaga kesehatan tubuh. Berbagai hal biasanya akan dilakukan seperti membeli obat-obatan yang mahal ataupun berbagai perawat yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Padahal sebenarnya ada cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk membuat agar tubuh tetap sehat. Namun kemudian, banyak yang malas melakukannya dengan alasan sibuk dan sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa tips sederhana untuk menjaga kesehatan tubuh :

  • Tidak Melewatkan Waktu untuk Sarapan

Penelitian menemukan bahwa salah satu cara sehat untuk menurunkan berat badan adalah dengan melakukan sarapan dengan menu yang tepat. Adapun menu sarapan yang dianjurkan adalah sereal tinggi serat, susu atau yoghurt rendah lemak, telur rebus, roti bakar gandung dan buah segar atau jus buah. Dengan begini, maka Anda akan memiliki tenaga untuk melakukan aktivitas seharian.
  • Mengkonsumsi Air Putih yang Cukup

Sangat penting bagi Anda untuk memenuhi kebutuhan air putihnya, termasuk ketika selesai berolahraga. Air putih akan lebih baik dikonsumsi setelah berolahraga daripada minuman energi ataupun minuman ringan. Ha ini karena kandungan glukosa dari minuman energi atau minuman ringan cukup tinggi. Dengan begini, meskipun Anda telah membakar lemak saat olahraga, namun Anda kembali “mengganti” lemak dan kalori dari minuman tersebut.

  • Mengkonsumsi Vitamin dari Sumber Alami untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Dalam satu hari, tubuh kita membutuhkan sedikitnya 90 mg vitamin C. Cara terbaik untuk mendapatkannya adalah dengan mengkonsumsi sedikitnya lima porsi sayuran dan buah setiap harinya. Adapun buah yang kaya akan vitamin C adalah jambu biji dan jeruk.

  • Menyikat Gigi dengan Benar

Salah satu hal penting namun sering terlewatkan adalah cara menyikat gigi dengan benar. Karena jika cara menyikat gigi tidak tepat, maka gig dan gusi berpotensi untuk mengalami kerusakan. Adapun cara memegang sikat gigi yang benar adalah memegangnya seperti pensil. Setelah itu, sikatlah gigi dengan membentuk pola lingkaran selama dua menit. Dalam pemilihan sikat gigi, tidak perlu yang mahal, yang penting gagahnya kokoh dan bulu sikatnya lembut. Selain itu, pastikan Anda menggantinya sikat gigi Anda setiap satu hingga 3 bulan.


sumber http://ift.tt/1fi9kUV

Belum ada Komentar untuk "Tips Sederhana untuk Menjaga Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel