Jenis Olahraga yang Bisa Menurunkan Berat Badan

olahraga menurunkan berat badan oleh Kesehatan SegiEmpat
Jika Anda bermasalah dengan berat badan, salah satu cara cepat, mudah, aman dan gratis yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan adalah dengan berolahraga. Dengan rutin berolahraga, maka Anda tidak hanya akan mendapatkan manfaat untuk kesehatan jasmani Anda, tetapi juga untuk kesehatan juga Anda. Selain itu, olahraga juga akan membantu agar tubuh Anda tetap segar dan bugar. Berikut ini adalah beberapa jenis olahraga yang bisa membantu menurunkan berat badan :

  • Mengayuh Sepeda

Sekarang ini, salah satu jenis transportasi yang semakin digemari oleh orang-orang adalah sepeda. Selain hemat, bersepeda juga bisa menjadi salah satu cara sehat untuk menurunkan berat badan. Oleh karena itu, jika Anda memiliki masalah dengan kelebihan berat badan, Anda bisa mulai bersepeda jika ingin mengunjungi suatu tempat.

  • Senam Aerobik

Bagi Anda yang memiliki penyakit jantung, Anda bisa mencoba untuk rutin melakukan senam aerobik. Namun ternyata rutin melakukan senam aerobik juga bisa membantu untuk membakar lebih banyak lemak sehingga berat badan Anda bisa turun.

  • Olahraga Renang untuk Menurunkan Berat Badan

Renang juga menjadi salah satu cara untuk membakar lebih banyak lemak dalam tubuh. Hal ini karena renang akan membuat Anda menggerakkan seluruh bagian tubuh. Dan juga, Anda juga akan mendapatkan tekanan dari air ke seluruh bagian tubuh Anda. Ketika berenang, Anda bisa membakar 550 kalori.
  • Berjalan Cepat


Pernahkah Anda melihat seseorang yang terburu-buru ketika dikejar waktu atau merasa ketakutan karena merasa dibuntuti oleh seseorang? Hal inilah yang disebut dengan jalan cepat. Ketika Anda jalan cepat, maka detak jantung Anda juga akan semakin cepat sehingga aliran darah ke seluruh tubuh juga lebih cepat. Hal inilah yang membuat tubuh membakar lebih banyak lemak untuk memenuhi energi yang dikeluarkan oleh tubuh. Selain itu, jalan cepat juga akan membuat paru-paru lebih cepat memompa udara sehingga Anda akan mendapatkan okseigen lebih banyak. Dan tahukah Anda, bahwa dengan berjalan cepat selama 5 menit akan memberi manfaat yang sama dengan berlari sejauh 10 mil. Hal ini pasti akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan.


sumber http://ift.tt/1hvcwhK

1 Komentar untuk "Jenis Olahraga yang Bisa Menurunkan Berat Badan"

  1. Salam kenal Gan
    jika senam aerobic menurunkan berat badan karena disebabkan membakar lemak namun olahraga apakah yang bisa memnesarkan masa otot agar lebih kekar. dan mohon informasinya jika mengatahui model2 baju senam terbaru saat ini yg digemari oleh pecinta olahraga. thanks :)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel