Mencegah Bau Tidak Sedap pada Organ Intim Wanita

mencegah bau tidak sedap pepek wanita

Setiap wanita pasti selalu ingin tampil menarik dan cantik. Salah satu caranya adalah mencegah bau tidak sedap pada organ intimnya. Hal ini adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh seorang wanita. Karena bau tidak sedap yang berasal dari vaginanya akan membuat dirinya ataupun orang-orang di sekitarnya menjadi terganggu. Dengan begini, maka rasa percaya diri wanita tersebut akan menurun.

Untuk mencegah bau tidak sedap pada vagina, ada beberapa hal sepele namun penting yang harus dilakukan oleh seorang wanita. Berikut ini adalah beberapa cara tersebut :
  • Rutin Menjaga Kebersihan Vagina

Untuk mencegah bau tidak sedap pada vagina, maka Anda harus rutin menjaga kebersihan vagina. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan membasuhnya dengan air daun sirih, lalu keringkan hingga benar-benar kering. Dengan begini, maka kelembaban vagina selalu terjaga. Selain itu, Anda juga harus rutin mengganti celana dalam, yaitu minimal dua kali dalam satu hari.

  • Pemilihan Bahan untuk Celana Dalam

Hal ini adalah salah satu hal yang dianggap sepele namun sangatlah penting. Memilih bahan celana dalam yang benar adalah salah satu cara untuk mencegah agar vagina tidak mengalami masalah bau tidak sedap. Oleh karena itu, pilihlah celana dalam yang bisa menyerap keringat, nyaman serta tidak ketat, contohnya katun.
  • Mencegah Bau Tidak Sedap pada Vagina dengan Mencukur Bulu Kemaluan

Jika rambut pada vagina terlalu lebat, maka akan semakin banyak kotoran yang tinggal disana sehingga bisa menimbulkan bau tidak sedap. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mencukur rambut kemaluan secara berkala dan jagalah kebersihannya agar Anda bisa terhindar dari bau tidak sedap.

  • Rajinlah Mengganti Pembalut Saat Menstruasi

Saat sedang menstruasi, kuman akan berkembang lebih cepat sehingga Anda harus lebih sering mengganti pembalut. Usahakan untuk segera mengganti pembalut saat sudah penuh atau sudah Anda gunakan selama 4 hingga 5 jam.

  • Setia pada Suami

Hal lain yang bisa menyebabkan bau tidak sedap pada vagina adalah seks yang tidak sehat. Oleh karena itu, setialah kepada suami Anda dan jangan melakukan hubungan intim dengan banyak orang. Karena hal ini berpotensi membuat Anda mendapatkan beberapa penyakit kelamin yang berbahaya seperti HIV / AIDS, sipilis dan sebagainya.

sumber http://ift.tt/1iyrhmS

Belum ada Komentar untuk "Mencegah Bau Tidak Sedap pada Organ Intim Wanita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel