Makanan Alami untuk Melindungi Tubuh dari Penyakit

Oleh SegiEmpat


makanan Melindungi Tubuh dari Penyakit oleh Kesehatan SegiEmpat Semua orang pasti ingin melindungi tubuh dari penyakit. Sayangnya banyak hal yang bisa membuat imunitas tubuh menurun sehingga membuat seseorang memiliki harapan hidup yang lebih pendek. Adapun beberapa hal tersebut adalah makanan tidak sehat, stres dan juga polusi udara. Sebuah hasil penelitian juga menemukan bahwa seiring dengan pertambahan usia, maka kekebalan tubuh seseorang juga akan menurun.


Namun Anda tidak perlu langsung menyerah, karena Sang Maha Pencipta telah menyediakan banyak hal di alam semesta yang bisa Anda gunakan. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan alami untuk melindungi tubuh dari penyakit.


Berikut ini adalah beberapa makanan tersebut :




  • Buah Tomat




Tomat mengandung lycopene yang berguna untuk mencegah tubuh dari penyakit-penyakit degenatif. Dengan begini, maka Anda bisa mendapatkan umur panjang.




  • Jahe untuk Melindungi Tubuh dari Penyakit




Jahe mengandung gingerol yang bisa melindungi tubuh dari kanker. Selain itu, jahe juga bisa mencegah terjadi stroke. Jika Anda mengkonsumsi secangkir ramuan jahe setiap hari, maka Anda akan mencegah terjadinya penyumbatan arteri yang disebabkan oleh lemak. Selain itu, Anda juga bisa mencegah resiko terjadinya serangan jantung dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.




  • Cabai




Bagi Anda yang suka dengan makanan pedas, seperti hal ini menjadi kabar baik untuk Anda. Cabai adalah bumbu dapur yang tinggi betakaroten. Betakaroten kemudian akan dirubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Vitamin A inilah yang akan mengatasi masalah peradangan dan infeksi dalam tubuh.




  • Ubi




Ubi adalah bahan makanan yang bisa membantu untuk menurunkan berat badan dan memelihara imunitas tubuh sehingga bisa melindungi tubuh dari penyakit. Hal ini karena ubi mengandung glutathione. Zat ini juga bisa mencegah stroke, serangan jantung Alzheimer dan parkinson.




  • Jamur




Beberapa jenis jamur memang mengandung racun. Namun beberapa jenis lainnya seperti reiki dan shiitake bisa mencegah kanker. Hal ini karena jamur tersebut mengandung ergothioneine, yang akan melindungi sel dari pertumbuhan yang tidak normal, yang merupakan penyebab kanker.




  • Buah Delima




Buah delima mengandung ellagitannin yang efektif untuk mencegah terjadinya kanker. Zat inilah yang juga memberikan warna cerah pada buah delima. Sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa UCLA menemukan bahwa cairan yang terdapat pada buah delima adalah zat yang efektif untuk menekan pertumbuhan sel-sel penyebab kanker prostat.


Artikel Makanan Alami untuk Melindungi Tubuh dari Penyakit adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1fi9k7o

Belum ada Komentar untuk "Makanan Alami untuk Melindungi Tubuh dari Penyakit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel