Manfaat Jeruk Sunkist Untuk Kesehatan dan Kecantikan

manfaat jeruk sunkist untuk wajah dan tubuh oleh Kesehatan SegiEmpat

Buah jeruk adalah salah satu buah yang sehat. Manfaat jeruk untuk kesehatan dan kecantikan sangatlah banyak.

Salah satu jeruk yang terkenal dan banyak disukai oleh orang-orang adalah jeruk sunkist. Jeruk jenis ini bisa didapatkan dengan mudah dimanapun, baik itu di pasar tradisional, pinggir jalan, supermarket ataupun gerai buah. Kelebihan lain dari buah ini adalah dia tidak memiliki musim alias selalu tersedia sepanjang tahun. Buah ini bisa dinikmati dengan cara dimakan langsung ataupun dibuat jus. Jeruk ini juga berbeda dari jeruk lainnya, karena kulitnya agak keras sehingga lebih sulit untuk dibuka.

Adapun manfaat jeruk sunkist untuk kesehatan adalah untuk mengobati demam, mengobati infeksi, meningkatkan imunitas tubuh, menurunkan kolesterol dan juga membuat limpa lebih kuat.

Dengan berbagai manfaat jeruk sunkist ini, maka Anda sangat disarankan untuk mengkonsumsinya. Ada berbagai cara untuk mengkonsumsi jeruk ini, yaitu langsung dimakan, dibuat jus, ataupun dibuat puding. Andapun akan mendapatkan kesegaran dari jeruk ini.

Selain itu, manfaat jeruk sunkist untuk wajah juga banyak. Adapun cara penggunannya yaitu :
  • Manfaat Jeruk Sunkist sebagai Masker untuk Membuat Kulit Wajah Bersinar

Siapkan satu buah pepaya, satu buah jeruk sunkist dan juga satu sendok teh madu. Pepaya tersebut kemudian dicincang. Setelah itu, haluskan semua bahan tersebut dengan menggunakan blender. Namun pastikan kecepatannya rendah agar bisa menjadi pasta halus. Setelah itu tuangkan dalam sebuah wadah.

Untuk menggunakannya, terlebih dahulu cucilah wajah Anda dan keringkan. Setelah itu, gunakan pasta tadi sebagai masker dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilaslah dengan menggunakan air hangat.
  • Manfaat Jeruk Sunkist sebagai Facial Scrub untuk Kulit yang Berminyak

Siapkan satu buah kulit jeruk sunkist, susu bubuk satu bungkus, dua buah kacang almond dan setengah gelas jus jeruk sunkist. Hancurkan kulit jeruk dan kacang almond.

Campurkanlah semua bahan dalam sebuah mangkuk besar. Setelah itu, oleskan pada wajah dan leher dengan gerakan yang memutar. Kemudian bilaslah dengan menggunakan air hangat suam kuku. Setelah bersih, Anda bisa menggunakan pelembab wajah Anda.

  • Manfaat Kulit Jeruk Sunkist untuk Mengusir Nyamuk

Jeruk sunkist pun bisa digunakan untuk mengusir nyamuk. Caranya adalah jemurlah kulitnya dibawah sinar matahari hingga kering. Setelah kering, taruhlah kulit jeruk tadi dalam plastik yang telah dilubangi kecil-kecil. Setelah itu, gantunglah pada jendela kamar Anda. Atau Anda juga bisa menaruhnya pada gelas dan letakkan pada meja dalam kamar.


sumber http://ift.tt/1cgIVev

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Jeruk Sunkist Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel