Tips Melakukan Olahraga Sebelum Tidur

olahraga sebelum tidur oleh Kesehatan SegiEmpat
Salah satu cara untuk mendapatkan tidur nyenyak adalah olahraga sebelum tidur. Hal ini menjadi cara yang cukup ampuh, mengingat melakukan olahraga secara rutin bisa membuat pikiran dan tubuh menjadi lebih sehat. Dan ingatlah bahwa Anda harus melakukan olahraga tersebut secara rutin untuk bisa mendapatkan tidur yang nyenyak.

Rajin berolahraga juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan banyak hal positif serta menjadi salah satu bagian dari gaya hidup sehat. Salah satu manfaat olahraga sebelum tidur adalah Anda bisa mendapatkan tidur yang lebih nyenyak di malam hari sehingga membuat Anda bisa terbangun dengan keadaan segar di pagi harinya. Hal ini pastilah akan sangat membantu Anda untuk melakukan aktifitas dengan penuh semangat. Untuk mendapatkan tidur nyenyak di malam hari, maka sebaiknya Anda melakukan olahraga sebelum tidur maksimal tiga jam sebelum tidur.

Sebagian orang mungkin berpikir bahwa melakukan olahraga berat di malam hari sebelum tidur akan membuat mereka terlalu lelah. Mereka mungkin akan tidur nyenyak namun tidak bisa terbangun di pagi hari karena merasa terlalu lelah. Padahal sebenarnya melakukan olahraga sebelum tidur justru bisa merangsang kerja otak, otot dan jantung. Hal inilah yang kemudian akan membuat Anda bisa mendapatkan tidur malam yang nyenyak.

Hal lain yang perlu dperhatikan adalah salah satu hal yang bisa membuat seseorang menjadi sulit untuk tidur di malam hari adalah stres atau juga suasana hati yang buruk. Namun dengan melakukan olahraga sebelum beranjak tidur, rasa stres seseorang akan berkurang dan suasana hatinya juga akan lebih baik. Hal inilah yang kemudian akan membuatnya bisa tidur malam dengan nyenyak.

Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda menyisihkan waktu untuk berolahraga ketika sore ataupun setelah Anda beraktifitas selama seharian. Selain itu, melakukan olahraga juga akan membuat suhu tubuh Anda meningkat. Oleh karena itu, sebaiknya Anda melakukannya maksimal tiga jam sebelum tidur agar suhu Anda menurun ketika Anda sudah ingin tidur. Dengan begitu, maka Anda sudah bisa tidur dengan nyenyak. Adapun jenis olahraga sebelum tidur yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan latihan kardio, berenang, skipping atau senam salsa.


sumber http://ift.tt/1oARtwS

Belum ada Komentar untuk "Tips Melakukan Olahraga Sebelum Tidur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel