Melangsingkan Tubuh dengan Kopi

melangsingkan tubuh dengan kopi oleh Kesehatan SegiEmpat
OKopi memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah untuk melangsingkan tubuh. Namun hal itu juga tetap memerlukan aturan dalam mengkonsumsinya.

Manfaat kopi untuk menurunkan berat badan ditemukan oleh sebuah hasil penelitian yang mengatakan bahwa kafein bisa membuat otot terpicu untuk menggunakan lemak sehingga energi tubuh bisa ditambah. Selain itu, kafein juga bisa membuat lemak lebih mudah terbakar karena dapat melepaskan lemak dari jaringan adiposa.

Berikut ini adalah cara memanfaatkan kopi untuk melangsingkan tubuh :

  • Tidak Mengkonsumsi Berlebihan

Meskipun bisa membuat Anda lebih langsing, namun sebaiknya Anda mengkonsumsi kopi maksimal 2 cangkir setiap harinya. Karena jika terlalu banyak, maka Anda beresiko terkena stres, penyakit jantung, insomnia dan sebagainya.

  • Mengurangi Jumlah Gula atau Krim

Semakin banyak gula atau krim dalam gula, maka jumlah kalori yang Anda konsumsi akan semakin tinggi. Dengan begini, maka jumlah lemak dalam tubuh akan semakin banyak. Oleh karena itu, kurangi jumlah gula atau krim pada kopi atau gantilah dengan pemanis bebas gula atau susu skim.
  • Kurangi Mengkonsumsi Kopi Espreso untuk Melangsingkan Tubuh

Beberapa tempat seperti kafe, akan menambahkan lebih banyak krim atau gula pada kopi espreso mereka. Dengan begini, maka Anda akan mengkonsumsi lebih banyak kalori daripada yang ada pada makanan. Oleh karena itu, akan lebih baik jika mengkonsumsi kopi biasa.

  • Setelah Makan Malam, Minumlah Kopi dan Sikatlah Gigi Anda

Kopi bermanfaat untuk menekan nafsu makan Anda. Oleh karena itu, setelah Anda makan malam, minumlah kopi, lalu kemudian sikatlah gigi Anda. Dengan begini, nafsu makan Anda akan menurun. Selain itu, gigi yang bersih juga bisa membuat Anda malas untuk mengemil.
  • Konsumsi Kopi Minimal 60 Menit Sebelum Olahraga atau Latihan

Anda bisa membuat latihan menjadi lebih tepat dan fokus dengan cara mengkonsumsi kopi minimal 60 menit sebelum latihan. Hal ini karena kopi bisa membantu Anda untuk meningkatkan konsentrasi dan energi. Selain itu, kafein juga mengandung antioksidan yang bisa mengurangi rasa nyeri sehingga mengkonsumsi sebelum latihan bisa mengurangi rasa nyeri setelah latihan dan juga melindungi sendi dari kerusakan.
  • Lebih Banyak Mengkonsumsi Air Putih

Ingatlah bahwa kopi memiliki sifat diuterik, yang artinya akan mengeluarkan kelebihan cairan dari dalam tubuh. Hal ini akan membuat tubuh kehilangan lebih banyak cairan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda lebih banyak mengkonsumsi air putih. Hal ini dibutuhkan agar Anda bisa melangsingkan tubuh.

sumber http://ift.tt/1f9ix1T

Belum ada Komentar untuk "Melangsingkan Tubuh dengan Kopi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel