Mengunyah Permen Karet Ternyata Memiliki Manfaat Kesehatan

Oleh SegiEmpat


mengunyah permen karet memberi manfaat oleh Kesehatan SegiEmpat Bagi Anda yang memiliki hobi mengunyah permen karet, pasti Anda akan sangat gembira dan bahagia ketika membaca artikel ini. Mengapa? karena ternyata memiliki hobi dan kebiasaan seperti ini akan memberi banyak manfaat sehat bagi tubuh.


Berikut ini adalah beberapa manfaat sehat yang bisa Anda peroleh dari aktivitas ini adalah :




  • Mengunyah Permen Karet Bisa Membuat Gigi Lebih Putih




Tahukah Anda bahwa ternyata hobi dan kebiasaan sepele seperti ini bisa membuat seseorang mendapatkan gigi yang lebih putih, membuat napas lebih segar, menghilangkan noda yang terdapat dalam gigi serta membuat rahang lebih kuat. Permen karet bisa membuat gigi lebih putih dan menghilangkan noda dalam gigi karena permen karet bisa menjangkau sela-sela yang tidak bisa dijangkau oleh sikat gigi ataupun benang gigi sehingga bisa membuat gigi lebih bersih, putih dan sehat.




  • Membantu untuk Menjaga Kesehatan Mulut




Ketika Anda mengunyah permen karet, maka tubuh akan memproduksi air liur yang lebih banyak. Mengingat air liur adalah salah satu zat yang bisa membuat gigi tetap sehat dan terhindar dari kerusakan, maka hal tersebut pastilah akan sangat baik untuk kesehatan mulut. Tapi hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah permen karet yang Anda konsumsi haruslah yang rendah kalori agar gigi Anda bisa tetap sehat.




  • Memperbaiki Kinerja Sistem Pencernaan




Salah satu cara untuk membuat kerja sistem pencernaan menjadi lebih baik adalah dengan mengunyah permen karet. Hal ini karena ketika Anda melakukan aktivitas tersebut, maka daya gerak atau motalitas usus Anda akan meningkat sehingga membuatnya lebih sehat.



Salah satu cara yang terlihat sepele, mudah namun efektif untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengunyah permen karet. Hal ini menjadi mungkin karena kegiatan ini akan membuat rasa lapar Anda menjadi lebih terkontrol. Selain itu, kegiatan ini juga bisa membantu Anda untuk membakar lebih banyak kalori. Namun Anda tetap harus memperhatikan bahwa permen karet yang Anda kunyah sebaiknya yang rendah kalori agar Anda tidak mengalami kenaikan berat badan.


Artikel Mengunyah Permen Karet Ternyata Memiliki Manfaat Kesehatan adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1g9K1Uj

Belum ada Komentar untuk "Mengunyah Permen Karet Ternyata Memiliki Manfaat Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel