Penyakit yang Bisa Terjadi Karena Patah Hati

penyakit karena patah hati oleh Kesehatan SegiEmpat
Ketika Anda mengalami patah hati, maka Anda tidak hanya akan mengalami kesedihan, tetapi juga beresiko mengalami penyakit. Beberapa penyakit diantara adalah penyakit serius. Sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di Inggris menemukan bahwa rasa sakit hati berpotensi membuat seseorang terkena penyakit.

Dari hasil penelitian ini, ditemukan bahwa patah hati tidak hanya akan membuat Anda depresi tetapi juga membuat kekebalan tubuh Anda menurun sehingga Anda beresiko terkena berbagai penyakit.

Berikut ini adalah beberapa penyakit yang bisa terjadi karena patah hati:
  • Patah Hati bisa Menyebabkan Flu dan Demam

Ketika Anda patah hati, maka Anda akan stres sehingga hormon kortisol meningkat. Hal ini kemudian akan menyebabkan kekebalan tubuh melemah sehingga membuat Anda lebih gampang terkena flu dan demam.

Sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh Universitas Birmingham, ditemukan bahwa, ketika Anda terkena stres, maka tubuh Anda akan terjangkiti virus sebesar 20 persen. Jadi ketika Anda merasa sedih, Anda akan lebih mudah terkena flu dan berbagai penyakit lainnya.

  • Terkena Penyakit Asma

Ternyata, kesedihan juga bisa membuat seseorang terkena penyakit asma. Hal ini dibuktikan oleh sebuah hasil penelitian yang dilakukan di Denmark dan Swedia. Mereka menemukan bahwa dari 5 juta anak yang kehilangan orangtuanya karena kematian, 10 orang diantaranya tiba-tiba terserang penyakit asma.

  • Hipertensi

Penyakit yang juga bisa terjadi ketika Anda merasa sangat sedih adalah hipertensi atau darah tinggi. Ketika Anda stres, jantung Anda akan berdetak lebih kencang sehingga pembuluh darah Anda menyempit. Hal inilah yang kemudian akan menyebabkan tekanan darah tinggi. Selain itu, gaya hidup yang berubah setelah kehilangan orang yang Anda sayangi akan membuat hormon stres Anda meningkat sehingga membuat Anda terkena hipertensi.

  • Penyakit Gula

Penyakit berikutnya yang bisa terjadi ketika Anda sangat sedih adalah diabetes. Ketika Anda mengalami stres karena kehilangan orang yang dicintai, maka hormon kortisol Anda akan meningkat. Hal ini kemudian akan mengganggu kerja pankreas yang berguna untuk memproduksi hormon insulin. Sedangkan hormon insulin berguna untuk mengatur kadar gula dalam darah. Ketika Anda terkena diabetes, maka Andapun beresiko mengalami berbagai penyakit berbahaya seperti gangguan penglihatan, gangguan pernapasan, penyakit ginjal dan penyakit jantung.


sumber http://ift.tt/1hFowMq

Belum ada Komentar untuk "Penyakit yang Bisa Terjadi Karena Patah Hati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel