Tips Mencegah Tumbuhnya Bisul

mencegah timbulnya bisul oleh Kesehatan SegiEmpat
Meskipun kelihatan sepele, namun bisul tidak boleh disepelekan. Oleh karena itu, Anda membutuhkan tips mencegah tumbuhnya bisul. Karena kehadiran bisul pastilah akan sangat mengganggu Anda.

Selama ini banyak yang menyangka bahwa bisul disebabkan oleh kacang atau telur. Padahal sebenarnya kacang dan telur adalah bahan makanan yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Adapun penyebab sebenarnya dari bisul dan jerawat adalah faktor kebersihan. Banyak orang yang memiliki bisul dan jerawat karena mereka tidak bisa menjaga kebersihan, terutama kebersihan untuk dirinya sendiri.

Oleh karena itu, ketika Anda mendapatkan bisul atau jerawat, maka Anda sudah mulai harus membenahi diri. Karena bisa jadi Anda kurang memperhatikan kebersihan tubuh Anda. Selain kebersihan, salah satu hal yang harus Anda perhatikan untuk mencegah tumbuhnya bisul adalah pola makan yang sehat. Kalaupun ternyata Anda memiliki bisul, jangan pernah mencoba untuk memencetnya hingga meletus, karena hal ini hanya akan membuat bisul yang Anda dapatkan semakin parah.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika memang ingin mencegah tumbuhnya bisul :
  • Jangan terlalu sering menggaruk bagian tubuh yang gatal

  • Jagalah Kebersihan Kuku Anda untuk Mencegah Timbulnya Bisul


Kuku adalah salah satu hal yang bisa menyebabkan bisul. Karena di dalam kuku bisa saja terdapat kuman, yang kemudian bisa menyebabkan infeksi kulit. Jika Anda mengalami hal ini, maka Anda harus segera memeriksakan diri ke ahli kulit untuk mendapatkan penanganan dengan antibiotik.
  • Menjaga Kebersihan Tubuh

Hal ini menjadi sangat penting, terlebih lagi jika Anda sering mengeluarkan keringat berlebih. Hal ini bisa menjadi tempat penularan bakteri, yang kemudian menyebabkan bisul atau jerawat. Karena bisa saja Anda menggunakan handuk atau pakaian yang kotor. Oleh karena itu ketika Anda berkeringat, sebaiknya terlebih dahulu Anda mengeringkan keringat di tubuh Anda, barulah kemudian Anda mandi hingga tubuh menjadi bersih dan segar.
  • Menjaga Asupan Makanan

Selain dari luar, Anda juga harus mencegah bisul dari dalam tubuh. Caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat seperti buah dan sayuran serta menghindari junk food seperti hamburger, pizza dan sebagainya. Selain itu, Anda juga harus menghindari beberapa jenis kacang tertentu seperti kacang mede atau kacang tanah.

sumber http://ift.tt/1gwGA05

Belum ada Komentar untuk "Tips Mencegah Tumbuhnya Bisul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel