Berbagai Manfaat Terong untuk Kesehatan

manfaat terong untuk kesehatan oleh Kesehatan SegiEmpat
Terong adalah salah satu sayuran yang selalu hadir dalam menu makanan Anda. Dan ternyata manfaat terong bagi kesehatan sangat banyak. Buah yang memiliki hubungan erat dengan kentang dan tomat ini adalha tumbuhan yang berasaldari India dan Sri Lanka. Buah ini memiliki nama latin Solanum Melongena, dari famili Solanaceae dan genus Solanum. Tanaman ini sering tumbuh sepanjang tahun.

Sayuran ini memiliki banyak biji lembut, dan kecil. Biji tersebut dapat dimakan tapi karena pahit, maka mungkin banyak orang yang enggan mengkonsumsinya. Rasa pahit tersebut berasal dari alkaloid nikotin.

Berikut ini adalah beberapa manfaat terong untuk kesehatan Anda :

  • Mengatasi Stres

Bagi Anda yang sering mengalami masalah tertentu sehingga membuat Anda merasa stres, cobalah untuk lebih sering mengkonsumsi terong. Kandungan scoparone dan skopoletin yang terdapat di dalam terong akan membantu untuk mengatasi ketegangan yang terjadi pada syaraf, mengurangi stres dan juga menurunkan guncangan psikologis. Manfaat lain dari terong adalah untuk mencegah terjadinya epileps i serbagai berbagai masalah lain yang menjadi penyebab stres.

  • Mencegah Terjadinya Aterosklerosis

Dari sebuah hasil penelitian yang dilakukan pada seekor kelinci, ditemukan bahwa kelinci yang terus menerus diberikan terong akan mengalami penurunan lemak pada pembuluh darah arterinya. Hal inilah yang kemudia menyebabkan kelinci tersebut mengalami resiko yang lebih kecil untuk mengalami aterosklerosis.

  • Mengatasi Tekanan Darah Tinggi adalah Manfaat Terong

Salah satu zat yang bisa menormalkan tekanan darah adalah kalium. Dan di dalam 100 gram terong terkandung 217 mg kalium. Angka ini adalah angka yang efektif untuk mencegah terjadinya tekanan darah tinggi.

  • Menurunkan Resiko untuk Terjadinya Serangan Jantung

Jika dikonsumsi secara teratur, maka terong bisa menjadi salah satu bahan makanan yang bisa menurunkan resiko utnuk terjadinya serangan jantung. Hal ini karena kandungan antioksidan, serat dan betakaroten yang terdapat di dalamnya.

  • Menurunkan Resiko Terjadinya Kanker

Dari sebuah hasil penelitian yang dilakukan di Jepang, ditemukan bahwa terong adalah salah satu bahan makanan yang bisa menurunkan resiko untuk terjadinya kanker. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda rutin mengkonsumsi sayur ini. Hal ini karena terong mengandung inhibitor.

sumber http://ift.tt/1hWztyL

Belum ada Komentar untuk "Berbagai Manfaat Terong untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel