Penyakit Berbahaya yang Sering Mengincar Wanita

penyakit yang menyerang wanita oleh Kesehatan SegiEmpat
Sangat penting bagi kita semua untuk selalu menjaga kesehatan. Namun dengan gaya hidup yang semakin tidak sehat serta kurangnya informasi, maka banyak masyarakat yang belum mengetahui dengan jelas bagaimana cara pencegahan serta gejala dari sebuah penyakit. Hal inilah yang kemudian akan membuat banyak orang yang tidak bisa terhindar dari penyakit hingga akhirnya mereka harus kehilangan nyawanya. Hal ini menjadi sangat penting, terutama bagi wanita yang berusia diatas 30 tahun. Karena pada usia ini, seorang wanita akan lebih rentan untuk mengalami berbagai penyakit berbahaya.

Berikut ini adalah beberapa penyakit berbahaya yang paling sering menyerang seorang wanita :
  • Gangguan Depresi

Hasil penelitian telah menemukan bahwa salah satu penyebab utama terjadinya depresi adalah ketidakseimbangan hormon setelah menopause. Masalah ini kemudian beresiko mengakibatkan masalah psikologi dan juga keinginan untuk bunuh diri. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda aktif untuk bersosialiasi.
  • Serangan Jantung

Jika dulunya hanya pria yang lebih rentan untuk mengalami hal ini, maka sekarang wanitapun beresiko mengalaminya. Beberapa gejala penyakit jantung yang sering terjadi pada seorang wanita rasa nyeri pada dada, mual dan muntah, nyeri pundak dan kesulitan untuk bernapas. Adapun cara untuk mencegah penyakit ini adalah dengan lebih sering mengkonsumsi makanan sehat serta melakukan olahraga secara rutin.
  • Nyeri Tumit

Seorang wanita juga akan lebih rentan untuk mengalami nyeri tumit. Penyakit ini terjadi karena adanya peradangan di plantar fascia, yaitu jaringan yang berada di seluruh bagian kaki yang menjadi penghubung antara jari kaki dan tulang tumit. Masalah ini sering terjadi karena kesalahan dalam pemilihan alas kaki. Adapun gejala dari penyakit ini adalah rasa terbakar atau ditusuk pada tumit.

  • Tulang Rapuh

Jumlah kalsium di dalam tulang seorang wanita yang telah berusia 40 tahun akan terus berkurang sehingga membuat Anda beresiko untuk mengalami osteoporosis atau kerapuhan tulang. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya Anda lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium seperti susu dan berbagai produknya, ikan, sawi dan brokoli.

sumber http://ift.tt/1rajBdw

Belum ada Komentar untuk "Penyakit Berbahaya yang Sering Mengincar Wanita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel