Cara Memilih Krim Pemutih Wajah

Oleh SegiEmpat


memilih krim pemutih wajah oleh Kesehatan SegiEmpat Telah menjadi rahasia umum bahwa seorang wanita selalu ingin terlihat lebih cantik dan menarik. Salah satu indikator dari hal tersebut adalah wajah yang lebih putih dan bersinar. Hal inilah yang membuat banyak wanita yang berbondong-bondong mencari cara untuk bisa membuat wajahnya lebih putih.


Salah satu cara yang sering digunakan untuk sebagian wanita untuk mendapatkan wajah yang lebih putih adalah dengan menggunakan krim pemutih. Namun karena semakin banyaknya krim pemutih berbahaya yang beredar di pasaran, maka sebaiknya Anda lebih selektif dalam memilih krim pemutih wajah.


Krim pemutih bisa dijadikan sebagai bahan kosmetik namun bisa juga digunakan sebagai obat. Hal ini tergantung pada zat yang terkandung di dalamnya. Biasanya, krim pemutih akan menggunakan bahan yang berfungsi untuk membuat kulit yang semula hitam atau cokelat menjadi lebih pucat sehingga bisa terlihat putih. Jika digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka krim pemutih ini akan mengurangi atau bahkan menghilangkan hiperpegmentasi yang terjadi pada kulit. Namun jika krim pemutih ini digunakan secara terus menerus, maka hal tersebut akan efek pigmentasi yang permanen.


Beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan jika akan memilih krim pemutih wajah:




  • Kadar Hidroquinon




Pastikan bahwa kadar hidroquinon dalam krim pemutih itu tidak lebih dari 2%. Karena jika lebih dari itu, maka kulit akan Anda mengalami iritasi. Selain itu, jika Anda menghentikan penggunaannya, maka kulit Anda akan menjadi lebih buruk dari sebelumnya.




  • Kandungan Asam Retinoat




Asam retinoat adalah salah satu zat yang digunakan mengelupas kulit. Namun jika Anda ingin menggunakan krim yang mengandung zat ini, sebaiknya Anda mengkonsultasikannya dengan dokter ahli.




  • Kandungan Mercuri




Dalam memilih krim untuk memutihkan wajah, pastikan bahwa krim tersebut tidak mengandung mercuri. Zat ini emmang akan membuat kulit lebih putih dan mulus. Namun zat ini akan mengendap di bawah kulit, dan setelah bertahun-tahun wajah akan menjadi biru kehitaman serta berpotensi menyebabkan kanker kulit.


Oleh karena itu, pastikan agar Anda lebih selektif dalam memilih krim pemutih. Karena salah pilih bisa membuat kulit wajah Anda menjadi lebih buruk seperti timbul flek, kulit menjadi lebih gelap atau bahkan kulit menjadi memerah. Untuk lebih amannya, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum menggunakan krim pemutih.


Artikel Cara Memilih Krim Pemutih Wajah adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1nhhZhi

Belum ada Komentar untuk "Cara Memilih Krim Pemutih Wajah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel