Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis

Oleh SegiEmpat


Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis oleh Kesehatan SegiEmpat Wajah yang putih dan bersinar adalah salah satu hal yang didambakan oleh setiap wanita. Sayangnya tidak semua wanita bisa mendapatkan hal ini. Karena setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda. Namun sebenarnya ada cara mudah, alami dan efektif untuk mendapatkan wajah yang lebih putih, yaitu memutihkan wajah dengan jeruk nipis.


Jeruk nipis adalah salah satu bahan makanan yang sangat terkenal di Indonesia. Bahan makanan ini seakan harus selalu hadir dalam setiap makanan yang disantap oleh orang Indonesia, terutama untuk makanan berkuah atau sambal. Selain sebagai bahan makanan, jeruk nipis juga sering digunakan sebagai salah satu bahan pengobatan. Beberapa khasiat jeruk nipis adalah untuk meredakan batuk, membuat suara lebih merdu dan juga menurunkan demam.


Selain itu, jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai bahan dalam bidang kecantikan. Jeruk nipis yang mengandung vitamin C dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit, menutup pori-pori, serta membuat kulit wajah lebih putih, halus dan kencang. Vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis juga berfungsi sebagai zat antioksidan, yang akan menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh.


Cara pertama yang bisa gunakan untuk memutihkan wajah dengan jeruk nipis adalah mengiris tipis jeruk nipis tersebut lalu kemudian mengoleskan daging buahnya pada wajah Anda. Namun Anda harus berhati-hati dengan cara ini, karena sifat asam dari jeruk nipis dapat mengakibatkan iritasi pada wajah.


Untuk mencegah terjadinya iritasi berlebihan, sebaiknya Anda mencobanya terlebih dahulu. Caranya adalah, oleskan daging buah jeruk nipis pada sebagian kecil pada wajah Anda. Setelah itu diamkan selama 12 jam. Setelah 12 jam, periksalah bagian yang telah Anda oleskan jeruk nipis tadi. Jika mengalami iritasi, sebaiknya Anda mencampurkannya dengan madu lalu kemudian dioleskan pada wajah.


Cara Kedua yang bisa Anda gunakan adalah dengan mencampurkan jeruk nipis pada makanan Anda. Dengan begitu, maka kebutuhan kulit wajah Anda akan vitamin C akan terpenuhi sehingga Anda bisa mendapatkan kulit yang lebih putih dan segar.


Cara ketiga adalah campurkan jeruk nipis dengan madu, minyak almond dan setengah sendok susu bubuk. Setelah itu, gunakan campuran tadi sebagai masker. Lakukan hal ini secara rutin dalam jangka waktu satu minggu. Anda akan melihat perubahan yang terjadi pada wajah Anda.


Artikel Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1if8M3V

Belum ada Komentar untuk "Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel