Gejala dan Pengobatan Penyakit Kencing Nanah

Oleh SegiEmpat


gejala dan pengobatan kencing nanah oleh Kesehatan SegiEmpat Penyakit kencing nanah atau gonore adalah salah satu jenis penyakit menular seksual. Penyakit ini bisa menular melalui hubungan intim lewat vaginal, oral ataupun anal. Penyakit yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae berpotensi menyerang orang-orang yang sering berganti pasangan saat melakukan hubungan intim.


Sebenarnya, penyakit ini berpotensi menyerang pria dan wanita. Hanya saja, gejala pada pria akan lebih terlihat daripada gejala pada wanita. Adapun gejala penyakit kencing nanah pada seorang pria adalah dia mengeluarkan nanah saat sedang buang air kecil dan rasa panas pada saluran kemih setelah dia selesai buang air kecil. Jika penyakit ini tidak segera mendapatkan penanganan, maka infeksi akan menyebar ke testis sehingga menyebabkan terjadinya peradangan yang disebut dengan epididymitis. Selain itu, infeksi ini juga bisa menyebar ke beberapa organ tubuh, termasuk organ jantung.


Sedangkan untuk wanita, infeksi penyakit ini juga bisa menyebar ke saluran kelamin serta menimbulkan infeksi pada selaput di dalam panggul. Hal ini kemudian akan menimbulkan nyeri panggul serta masalah pada reproduksi. Selain itu, penyakit ini juga berpotensi menyebabkan infeksi pada bagian putih mata, tenggorokan, rektur, leher rahim dan lapisan dalam uretra. Penyakit ini juga bisa menyebar ke kulit dan persendian wanita.




  • Gejala Penyakit Kencing Nanah




Pada pria, gejala penyakit ini biasanya akan muncul setelah 2 hingga 7 hari. Penderitanya akan mulai mengalami sesuatu yang tidak nyaman pada uretranya. Setelah itu, dia akan merasa nyeri saat buang air kecil lalu kemudian penisnya akan mengeluarkan nanah. Penderita penyakit ini akan lebih sering buang air besar dan sering kebelet.


Sedangkan pada wanita, gejala penyakit akan muncul setelah 7 hingga 21 hari. Gejala dari penyakit ini biasanya lebih ringan dan baru akan terlihat saat suaminya tertular. Kalaupun penyakit ini sudah semakin berat, penderitanya akan demam, sering kebelet, terasa nyeri saat buang air kecil dan keluar cairan dari vagina.




  • Pengobatan Penyakit Kencing Nanah




Pengobatan penyakit ini biasanya adalah dengan pemberian doksisiklin, yaitu antibiotik yang diberikan lewat mulut atau diberikan suntikan seftriakson . Namun jika penyakit ini sudah menyebar di aliran darah, maka penderitanya harus mendapatkan perawatan di rumah sakit dan mendapatkan antibiotik yang dimasukkan ke dalam infus.


Artikel Gejala dan Pengobatan Penyakit Kencing Nanah adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1jBCWNW

Belum ada Komentar untuk "Gejala dan Pengobatan Penyakit Kencing Nanah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel