Cara Mengatasi Keputihan dengan Jarak Pagar

Cara Mengatasi Keputihan dengan jarak pagar oleh Kesehatan SegiEmpat
Keputihan adalah suatu keadaan dimana organ intim wanita mengeluarkan cairan yang berlebihan. Pada dasarnya ada 2 jenis keputihan, yaitu keputihan normal dan abnormal. Keputihan normal terjadi sebelum haid, saat dan setelah haid serta saat wanita berada pada masa subur. Sedangkan keputihan abnormal adalah infeksi yang disebabkan oleh jamur, parasit, bakteri dan virus yang menyebabkan rasa gatal pada vagina. Keputihan abnormal adalah keputihan yang berbahaya karena dapat menyebabkan peradangan pada vagina serta menyebabkan vagina terasa nyeri saat buang air kecil. Oleh karena itu, Anda membutuhkan cara mengatasi keputihan dengan jarak pagar agar Anda bisa mengobati keputihan yang Anda alami.
Adapun beberapa hal yang dapat menyebabkan keputihan adalah:
  • Cara membilas vagina yang salah, yaitu dari belakang ke depan;
  • Terlalu lelah
  • Terjadi infeksi kencing nanah sehingga vagina mengeluarkan cairan kental yang berwarna kuning kehijau-hijauan dan terkadang bernanah;
  • Parasit yang menyebabkan vagina mengeluarkan cairan encer berwarna kuning kelabu yang keluar terus menerus; dan
  • Kanker yang menyebabkan vagina mengeluarkan cairan yang disertai bau tidak sedap.
Adapun cara mencegah keputihan adalah:


  • Usahakan agar vagina selalu kering untuk menghindari bakteri dengan handuk bersih dan gantilah celana dalam 2 kali dalam sehari;
  • Tidak menggunakan pewangi dan bedak pada vagina;
  • Lebih sering mengganti pembalut atau pantyliner; dan
  • Menggunakan pembersih khusus yang tidak akan mengganggu pH pada vagina.
  • Cara Mengatasi Keputihan dengan Jarak Paga

Salah satu cara alami yang bisa Anda gunakan untuk mengobati keputihan adalah dengan menggunakan jarak pagar. Hal ini karena getah jarak pagar mengandung saponin dan plavonoid yang memiliki sifat anti jamur. Dengan begini, maka jarak pagar bermanfaat untuk mengurangi jamur yang dapat menyebabkan keputihan pada vagina.

Adapun cara penggunaannya adalah siapkan bahan berupa daun jarak pagar sebanyak 7 hingga 10 lembar. Daun jarak pagar tadi dibersihkan lalu ditumbuk hingga menjadi halus. Setelah halus, seduhlah daun jarak pagar tadi dengan menggunakan air panas dan biarkan hingga dingin. Setelah air seduhan tadi dingin, peraslah airlah dan gunakan air perasan tadi untuk membasuh vagina Anda.

sumber http://ift.tt/1pD54HM

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Keputihan dengan Jarak Pagar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel